kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capai 60%, pabrik Panca Mitra Multiperdana (PMMP) beroperasi Agustus tahun ini


Rabu, 24 Maret 2021 / 15:37 WIB
Capai 60%, pabrik Panca Mitra Multiperdana (PMMP) beroperasi Agustus tahun ini
ILUSTRASI. Pelepasan ekspor produk olahan PT Panca Mitra Multiperdana ke pasar global,?Jumat (4/12/2020).


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) telah menyelesaikan 60% proses pembangunan pabrik ke-8. Sehingga, pabrik pengolahan makanan berbasis udang ini ditargetkan dapat mulai beroperasi pada Agustus 2021.

Setelah sukses beroperasi dengan 7 pabrik, Perseroan mulai membangun pabrik ke-8 setelah berhasil meraup dana hasil IPO pada Desember tahun lalu. 

Melalui pembangunan pabrik baru yang berlokasi di Situbondo, Jawa Timur ini, PMMP menargetkan untuk meningkatkan volume penjualan sebesar kurang lebih 11%, menjadi sekitar 20.000 ton pada tahun 2021 serta menambah porsi penjualan produk value added yang dipasarkan Perseroan. 

Progress saat ini untuk pembangunan tahap awal dapat kami bilang sudah selesai, pekerjaan pemasangan baja juga sudah selesai minggu lalu. Target kami, pembangunan dapat rampung pada Juli 2021 lalu kami bisa memulai test run, sedangkan untuk commercial operation date nya kami targetkan dapat dimulai pada Agustus 2021,” jelas Martinus Soesilo, Direktur Utama PMMP dalam keterangan resmi, Rabu (24/3).

Baca Juga: Panca Mitra Multiperdana (PMMP) menyambut wacana insentif ekspor

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran PMMP, Patrick Djuanda, menambahkan bahwa untuk pabrik ke-8 ini, perusahaan telah menandatangani Perjanjian Kerahasiaan dengan para konsumen utama perseroan terkait dengan pengembangan produk varian value added terbaru perseroan, yakni pre-fried breaded shrimp. 

“Rencananya, produk pre-fried breaded shrimp ini akan diproduksi pada pabrik ke-8 ini, dan kami pun telah mulai mendiskusikan dengan para calon konsumen, terutama dari USA dan Jepang untuk pengembangan produk tersebut. Untuk nilainya akan kami umumkan kemudian” tambah Patrick.

Dengan rampungnya pabrik ke–8 ini, PMMP menargetkan untuk meningkatkan volume penjualan menjadi sekitar 20.000 ton dan peningkatan penjualan sebesar 12% menjadi US$ 190 Juta di tahun 2021. Volume penjualan  akan difokuskan kepada penambahan varian produk Value Added yang memiliki permintaan yang besar di pasar utama Perseroan, yakni USA dan Jepang. 

“Kami ingin mengubah fokus produk kami, dari produk commodity menjadi produk value added, sejalan dengan strategi usaha perseroan dalam meningkatkan pendapatan serta profitabilitas Perseroan,” tambah Martinus.

Baca Juga: Mengantongi kontrak & ekspor produk baru, ini rencana Panca Mitra Multiperdana (PMMP)

Pembangunan pabrik ke-8 ini juga menjadi komitmen perusahaan untuk terus memberikan kinerja yang optimal dalam memproduksi produk makanan beku berbasis udang yang segar, berkualitas tinggi, dan kaya nutrisi yang tentunya merupakan perwujudan nyata dari prinsip perseroan “Unmatched Freshness from The Farm to Your Table”. 

Ke depannya, Perseroan akan terus berupaya dan menjalankan strategi usaha untuk tetap memperkuat posisi Perseroan dalam ranah konsumen berbasis ekspor.

Selanjutnya: Panca Mitra (PMMP) meluncurkan produk khusus pasar domestik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×