kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panca Mitra (PMMP) meluncurkan produk khusus pasar domestik


Selasa, 26 Januari 2021 / 21:11 WIB
Panca Mitra (PMMP) meluncurkan produk khusus pasar domestik
ILUSTRASI. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) merilis produk baru hasil pengolahan udang bernama Ebinoya.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) merilis produk baru hasil pengolahan udang bernama Ebinoya. Produk ini merupakan produk yang memiliki nilai tambah atawa value added, sejalan dengan ekspansi PMMP.

Produk Ebinoya difokuskan untuk pasar domestik. Produk ini juga memiliki beberapa varian seperti ebi furai, butterfly ebi furai, dan shrimp popcorn, yang merupakan makanan beku dan siap dimasak dan telah dipasarkan pada segmen retailer.

Selain itu, untuk segmen restoran dan food services, Ebinoya juga telah memasok beberapa varian produk value added lainnya, seperti sushi ebi yang merupakan ready-to-eat shrimp. Hal ini menjadi bentuk penerapan strategi bisnis PMMP dalam meningkatkan volume penjualan produk dengan nilai tambah selain yang telah dipasarkan di pasar utama PMMP yakni Amerika Serikat (AS) dan Jepang hingga kini memasuki pasar domestik Indonesia.

Peluncuran Ebinoya juga merupakan bentuk dari kesiapan perusahaan dalam menangkap potensi peningkatan permintaan pasar domestik ke depan. “Melalui ekspansi bisnis ini, kami berharap dapat melakuan penetrasi pasar lokal yang sebelumnya belum kami explore. Dengan potensi pasar lokal yang masih sangat besar, PMMP berharap melalui strategi ini dapat meningkatkan pendapatan usaha,” ujar Martinus Soesilo, Direktur Utama PMMP dalam siaran pers, Selasa (26/1).

Baca Juga: Pelaku usaha optimistis pasar ekspor udang masih gurih

Sebagai bentuk strategi untuk memperluas pangsa pasar domestik, Ebinoya telah menekan kontrak kerjasama dengan beberapa retailers di Indonesia, antara lain LotteMart, Aeon, Papaya Surabaya, Yogya Group, Meat Mart Bali, Frestive Bali, dan Smarco Medan. Pada segmen restoran dan food service, Ebinoya juga telah memasok beberapa nama restoran, seperti HokBen, Sushi Tei Surabaya, ThaiStreet Surabaya, dan Das Bistro – Soesjach Bali.

Dalam memasarkan dan mendistribusikan produknya, kini Ebinoya telah bekerja sama dengan total tujuh retailers yang diyakini akan terus bertambah sejalan dengan rencana ekspansi bisnis Panca Mitra. Selain itu, Ebinoya juga sudah mulai dipasarkan melalui platform e-commerce, sejalan dengan perkembangan teknologi digital di Indonesia. 

Baca Juga: Strategi Panca Mitra (PMMP) Jualan Udang di Negeri Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×