kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengantongi kontrak & ekspor produk baru, ini rencana Panca Mitra Multiperdana (PMMP)


Selasa, 02 Maret 2021 / 09:20 WIB
Mengantongi kontrak & ekspor produk baru, ini rencana Panca Mitra Multiperdana (PMMP)


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) telah mengantongi kontrak penjualan hingga US$ 90 juta. Emiten yang bergerak di industri pengolahan udang, pembekuan udang, dan perdagangan itu mendapatkan kontrak dari pasar utama yakni Amerika Serikat (AS) dan Jepang. 

"Kontrak US$ 90 juta merupakan total akumulasi dari keseluruhan varian produk milik perusahaan mulai dari raw, cooked, dan value added," ujar Sekretaris Perusahaan Panca Mitra Multiperdana Christian Jonathan Sutanto kepada Kontan.co.id, Senin (1/3). Adapun beberapa pelanggan PMMP seperti CP Foods, Eastern Fish, Limson Trading, AEL Seafood, Maruha Nichiro.

Selain menggenggam kontrak baru, pada bulan Februari 2021 PMMP mulai meluncurkan dan mengeskpor produk value added baru bernama Garlic Butter Marinated Shrimp. Adapun produk ready-to-cook yang dikemas dengan saus pendamping dalam berbagai varian rasa itu menyasar segmen pasar di AS. 

Ke depan, emiten yang berpusat di Jawa Timur ini akan terus meningkatkan porsi produk dengan nilai tambah (value added) yang memiliki permintaan tinggi dari pasar utama, AS dan Jepang. Lewat strategi ini, PMMP berniat memperkuat profitabilitasnya. "Saat ini produk-produk lain, khususnya pada varian value added, masih dalam tahap pengembangan dan diskusi dengan buyer," imbuh Christian. 

Baca Juga: Panca Mitra Multiperdana (PMMP) amankan kontrak penjualan US$ 90 juta

Asal tahu saja, di tahun 2021 PMMP  berencana meningkatkan volume penjualan hingga 11% menjadi 20.000 ton. Volume penjualan PMMP naik hingga 20% menjadi lebih dari 18.000 ton produk pada tahun lalu. 

Sementara itu,  PMMP berharap bisa mengantongi penjualan hingga US$ 190 juta di tahun 2021. Laba bersihnya dibidik mencapai US$ 12 juta. 

"Untuk mencapai angka ini, kami melakukan strategi bisnis dengan meningkatkan kapasitas produksi, memperluas jaringan penjualan kami ke Uni Eropa dan domestik, meningkatkan penetrasi pasar di AS dan Jepang," ungkap Christian. 

Baca Juga: Panca Mitra Multiperdana (PMMP) mengincar pendapatan US$ 190 juta hingga akhir tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×