kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,70   -3,43   -0.40%
  • EMAS932.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Bursa Senin 19/4 akan dibuka, ini rekomendasi 4 saham pilihan LPCK ASII AKRA DNSG


Senin, 19 April 2021 / 08:55 WIB
Bursa Senin 19/4 akan dibuka, ini rekomendasi 4 saham pilihan LPCK ASII AKRA DNSG
ILUSTRASI. Bursa Senin 19/4)akan dibuka, ini rekomendasi 4 saham pilihan LPCK ASII AKRA DNSG

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Bursa Efek Indonesia (BEI) segera membuka transaksi perdagangan saham, 19 April 2021. Sebelum perdagangan dimulai, simak rekomendasi saham pilihan agar transaksi hari ini meraih cuan.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal terkoreksi pada perdagangan hari ini, Senin 19 April 2021. Namun, ada empat saham yang menjadi rekomendasi untuk akumulasi hari ini.

Empat saham pilihan itu antara lain PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG

Seperti diketahui, IHSG menguat 0,11% ke level 6.086,26 pada perdagangan Jumat (16/4) yang lalu. IHSG berhasil bergerak naik sebesar 0,26% sepekan terakhir.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, ada beberapa sentimen yang akan mempengaruhi pergerakan IHSG pada perdagangan Senin (19/4). Menurut dia, pasar akan menanti hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia dalam rangka mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR).

"Volatilitas nilai tukar rupiah, potensi naiknya US Treasury tenor 10 tahun, dan minimnya data makroekonomi domestik maupun global juga akan mempengaruhi pergerakan IHSG," kata Nafan kepada Kontan.co.id, Minggu (18/4).

Nafan memprediksi IHSG akan bergerak melemah pada perdagangan Senin (19/4). Berdasarkan rasio fibonacci, adapun support maupun resistance maksimum berada pada 6.027,60 hingga 6.167,72.

Baca Juga: Rupiah belum mampu mengambil peluang pelemahan dolar, ini sebabnya

Berdasarkan indikator, MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral. Meskipun demikian, kata Nafan, terlihat pola bearish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG.

Nah, sejumlah rekomendasi saham pilihan yang dapat menjadi pertimbangan investor pada Senin (19/4), antara lain sebagai berikut:

1. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK

Baca Juga: IHSG diproyeksi koreksi wajar pada Perdagangan Senin (19/4)

Simak rekomendasi saham pilihan hari ini di halaman selanjutnya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×