kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bursa Asia Bervariasi Jumat (8/9) Pagi, PDB Jepang Lebih Rendah dari Perkiraan


Jumat, 08 September 2023 / 07:36 WIB
Bursa Asia Bervariasi Jumat (8/9) Pagi, PDB Jepang Lebih Rendah dari Perkiraan
ILUSTRASI. Bursa Asia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa saham Asia-Pasifik bervariasi pada hari Jumat (8/9). Menyusul Jepang merilis revisi angka produk domestik bruto kuartal kedua.

Indeks Nikkei 225 Jepang memperpanjang kerugian, turun 0,37% dan Topix turun 0,42%.

PDB Jepang kuartal kedua mengalami kontraksi sebesar 4,8% pada basis tahunan kuartal-ke-kuartal, penurunan yang lebih kecil daripada 6% yang terlihat pada estimasi awal dan lebih rendah daripada 5,5% yang diperkirakan dalam jajak pendapat Reuters.

Baca Juga: IHSG Jumat (8/9) Masih Akan Konsolidasi, Cermati Saham Barang Konsumsi

Pasar Hong Kong mungkin akan mengalami perdagangan terbatas hari ini setelah observatorium kota tersebut mengeluarkan peringatan "hujan badai hitam".

Berdasarkan pedoman Bursa Hong Kong, sesi pra-pembukaan akan dibatalkan jika peringatan hujan badai hitam berlaku setelah pukul 7 pagi waktu Hong Kong.

Apabila peringatan tersebut dicabut sebelum pukul 9 pagi, sesi pagi akan dimulai pada setengah jam pertama setidaknya dua jam setelah penghentian sinyal.

Jika sinyal masih berlaku setelah pukul 9 pagi, sesi pagi akan dibatalkan dan jika diperpanjang setelah pukul 12 siang, tidak akan ada perdagangan untuk hari itu.

Di Australia, S&P/ASX 200 naik sedikit. Kospi Korea Selatan juga sedikit di bawah garis datar, dan Kosdaq naik 0,6%.

Baca Juga: Wall Street: S&P 500 dan Nasdaq Jatuh Terseret Apple Serta Kekhawatiran Suku Bunga

Semalam di Wall Street, Nasdaq Composite turun untuk sesi keempat pada hari Kamis karena kekhawatiran muncul kembali mengenai jalur kebijakan suku bunga Federal Reserve, dan apakah para pembuat kebijakan akan memberlakukan kenaikan lagi tahun ini.

Indeks yang didominasi saham-saham teknologi ini turun 0,89%. Sementara S&P 500 tergelincir 0,32% dan Dow Jones Industrial Average bertambah 0,17%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×