kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bursa Asia rebound dari level terendah 6 bulan


Senin, 21 Mei 2012 / 15:22 WIB
Bursa Asia rebound dari level terendah 6 bulan
ILUSTRASI. Ilustrasi aturan dan cara membayar fidiah bagi ibu hamil dan menyusui.


Reporter: Barratut Taqiyyah, Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

TOKYO. Sebagian besar indeks acuan di kawasan regional diperdagangkan positif hari ini. Ambil contoh, indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,3%. Sedangkan indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,7%, indeks Kospi Korea Selatan naik 0,9%, dan Shanghai Composite Index naik 0,1%.

Hal tersebut berhasil mendongkrak kinerja indeks acuan regional. Pada pukul 15.20 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% menjadi 112,78. Itu artinya, bursa Asia rebound dari level terendah dalam enam bulan terakhir. Dalam setiap lima saham yang naik, terdapat empat saham yang turun. Pada 18 Mei lalu, indeks acuan Asia ini anjlok hingga 2,5%, terbesar sejak 10 November 2011.

Sementara itu, terdapat pula sejumlah indeks yang menurun pada hari ini. Beberapa di antaranya indeks Hang Seng Hong Kong yang turun 0,6% dan indeks Hang Seng China Enterprises Index yang turun 0,3%.

Sedangkan beberapa saham yang menyokong bursa Asia pada hari ini di antaranya: China Overseas Land & Investment Ltd yang naik 1,5% di Hong Kong dan BHP Billiton Ltd naik 2% di Sydney.

Adapun sentimen positif yang berhasil mendongkrak bursa Asia yaitu pernyataan Perdana Menteri China Wen Jiabao yang menyatakan akan fokus pada strategi untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi negaranya.

"Pernyataan Wen untuk menyokong pertumbuhan China akan menyokong pasar finansial. Saham-saham yang diperdagangkan sudah sangat murah dan semakin sedikit investor yang menjualnya. Meski begitu, harga saham tersebut belum terlalu murah untuk dibeli," jelas Shintaro Takeuchi, portfolio investment group manager Tokio Marine & Nichido Fire Insurance Co.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×