kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Resources Minerals (BRMS) segera umumkan pembeli siaga rights issue


Rabu, 11 November 2020 / 19:48 WIB
Bumi Resources Minerals (BRMS) segera umumkan pembeli siaga rights issue
ILUSTRASI. Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Dileep Srivastava


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (11/11), PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) resmi mendapat restu untuk melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Dalam aksi korporasi ini, BRMS menerbitkan sebanyak-banyaknya 24 miliar saham baru Seri B dan sebanyak-banyaknya 24,5 miliar saham baru untuk waran seri II, tergantung dari pelaksanaannya.

Namun, BRMS belum mengumumkan ihwal pihak yang akan bertindak sebagai pembeli siaga atau standby buyer dalam aksi korporasi ini. Pun terkait harga pelaksanaan rights issue.

Namun, Direktur dan Investor Relations Bumi Resources Minerals Herwin W. Hidayat memastikan, entitas usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI) ini akan mengungkap dua hal ini dalam waktu dekat.

Baca Juga: Bumi Resources Minerals (BRMS) kantongi izin rights issue

“Info mengenai calon pembeli siaga, harga pelaksanaan rights issue, laporan keuangan kuartal ketiga 2020, akan disampaikan bersama dengan prospektus rencana dan pendaftaran rights issue ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Minggu ketiga bulan November 2020,” ujar Herwin saat dikonfirmasi Kontan.co.id, Rabu (11/11).

Adapun dana segar hasil aksi korporas ini akan digunakan BRMS tersebut untuk tiga hal. Pertama,  untuk pengembangan usaha yang meliputi pembangunan pabrik baru dengan kapasitas produksi 4.000 ton bijih emas per hari.

Pabrik ini diperlukan untuk mengolah bijih emas dan perak menjadi dore bullion dari beberapa prospek di blok Poboya, Palu, Sulawesi Tengah. Dana hasil righs issue juga digunakan untuk pembangunan fasilitas pendukung operasional tambang dan pembelian peralatan penambangan

Dari sisi pengembangan usaha, BRMS juga akan menggunakan dana hasil rights issue untuk pekerjaan pengeboran detail terkait dengan potensi penambahan cadangan bijih emas dan perak dari prospek di proyek tambang Palu, serta potensi penambahan cadangan bijih tembaga, emas, perak dari prospek di proyek tambang Gorontalo.

Baca Juga: Saham INCO dan TLKM paling banyak dijual asing pada Oktober, ini daftar lengkapnya




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×