kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Plc: Aksi Rothschild mengganggu


Selasa, 08 Januari 2013 / 11:33 WIB
Bumi Plc: Aksi Rothschild mengganggu
ILUSTRASI. 7 Kesalahan Menggunakan Body Lotion Yang Tidak Disadari


Reporter: Rika Theo |

LONDON. Menanggapi permintaan dari Nat Rothschild untuk mencopot direksi, Bumi Plc merilis pernyataan resmi dalam situsnya. Dalam pernyataan itu, Bumi Plc malah memojokkan Rothschild dengan menyatakan Rothschild juga bertanggung jawab atas apa yang dialami perusahaan.

Bumi Plc mengatakan, pemilik 5% atau lebih saham voting perusahaan berhak untuk mengajukan permohonan rapat pergantian direksi. "NRI sendiri bukan anggota perusahaan sehingga tak berhak. Walau begitu, perusahaan akan memfasilitasi rapat untuk permohonan pergantian dan pencopotan direksi pada Februari 2013," tulis Bumi Plc dalam rilis resmi yang dimuat di situsnya semalam (7/1).

Bumi Plc menegaskan bahwa Rothschild sendiri harus bertanggung jawab penuh atas situasi yang terjadi. Sebab, Rothschild terlibat sejak awal dan Rothshild sendiri yang menggandeng Bakrie.

"Dia berperan penting dalam dalam mengidentifikasi target dan membentuk struktur akuisisi asli dari Vallar Plc atas Bumi Resources dan Berau. Dan entitas milik Nat Rothschild sendiri, Vallar Advisers Lp, yang menjadi penasihat utama transaksi itu."

Bumi Plc mengingatkan lagi, ketika transaksi akuisisi saham Bumi dan Berau terjadi, Rothschild menerima 6% dari total saham perusahaan yang waktu itu bernilai lebih dari £100 juta. Vallar Adviser juga menerima fee.

Nat Rothschild menjadi direktur non eksekutif Vallar sejak IPO pada Juli 2010 hingga Februari 2011, lalu sebagai Co-Chairman Vallar/Bumi dari Februari 2011 ke Maret 2012, dan direktur non eksekutif Bumi dari Maret 2012 hingga Oktober 2012.

Dengan fakta-fakta ini, Bumi plc menyimpulkan bahwa aksi Nat Rotschild mengganggu perusahaan. "Aksi yang sedang dilakukan Nat Rothschild hanya untuk mengganggu perhatian dan menunda Dewan Direksi dan manajemen untuk mengeksekisi rencana untuk mengatasi masalah-masalah perusahaan dan memaksimalkan nilai pemegang saham."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×