kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bulan Literasi Kripto, Sinergi Good Crypto Exchange Terus Digaungkan


Jumat, 24 Februari 2023 / 18:22 WIB
Bulan Literasi Kripto, Sinergi Good Crypto Exchange Terus Digaungkan
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga hadiri pemaparan Bulan Literasi Kripto 'Industri Aset Kripto, Kini dan Nanti', Jumat (24/2).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinergi mewujudkan Good Crypto Exchange terus digaungkan dalam Bulan Literasi Kripto yang jatuh pada Februari 2023. Industri aset kripto di Indonesia terus menghasilkan pertumbuhan positif. Meskipun begitu, ada kekhawatiran akan dampak situasi market global yang kurang stabil dalam beberapa waktu terakhir.

Bencana crypto exchange FTX telah membawa beberapa pelajaran yang dapat digunakan banyak pelaku usaha di industri kripto untuk menghindari kegagalan di masa mendatang.

Untuk mengantisipasi kekhawatiran akan perlambatan pertumbuhan industri kripto, para pelaku dan seluruh stakeholders bersinergi untuk mewujudkan Good Crypto Exchange yang terus mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, program Bulan Literasi Kripto yang bisa memberikan pemahaman tentang Good Crypto Exchange dan memberikan ruang diskusi yang konstruktif bagi pegiat dan praktisi perdagangan aset kripto.

Baca Juga: Edukasi Jadi Hal Penting Bagi Trader Kripto

Jerry menuturkan, konsep aset kripto dan blockchain akan memberikan pengaruh luas dan intensif dalam berbagai sektor serta mengubah pola pengaturan ekonomi perdagangan menjadi berbasis otoritas pasar dan komunitas.

"Maka dari itu, aset kripto harus teratur dan terlembaga serta harus berada di bawah pengaturan negara agar untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan memberikan manfaat bagi perekonomian nasional," kata Jerry dalam Media Briefing Bulan Literasi Kripto Industri Aset Kripto, Kini dan Nanti, Jumat (24/2).

Ketua Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) Teguh Kurniawan Harmanda mengatakan, industri aset kripto tumbuh signifikan dalam dua tahun terakhir. Untuk mengakomodasi pertumbuhan tersebut, asosiasi akan menjadi wadah para anggota untuk mendorong penguatan keamanan dan kenyamanan transaksi pelanggan.

Baca Juga: Nilai Transaksi Kripto Tahun Ini Ditargetkan Bisa Lebih Tinggi

“Untuk menjaga agar pertumbuhan tetap sustainable, kami memperbanyak diskusi dan audiensi kepada seluruh stakeholders untuk bersama sama menguatkan industri," ujar Teguh.

CEO Tokocrypto Yudhono Rawis memaparkan, sebagai pelaku usaha, pihaknya akan terus berupaya mewujudkan konsep Good Crypto Exchange bersama regulator dan asosiasi.

“Tokocrypto, sebagai stakeholders penting industri kripto di Indonesia, siap untuk terus patuh ke peraturan yang berlaku dan bersinergi dan mendukung penuh program dan inisiatif,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×