kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokocrypto Mendukung Bulan Literasi Kripto 2023


Selasa, 14 Februari 2023 / 21:02 WIB
Tokocrypto Mendukung Bulan Literasi Kripto 2023
ILUSTRASI. Industri aset kripto tumbuh signifikan. Karena itu, edukasi dan literasi kripto telah menjadi kebutuhan.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri aset kripto tumbuh signifikan. Karena itu, edukasi dan literasi kripto telah menjadi kebutuhan saat ini.

Melihat pentingnya edukasi dan literasi dalam ruang kripto, Tokocrypto mendukung penuh program Bulan Literasi Kripto 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan Republlik Indonesia (Kemendag RI) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) bersama Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo).

VP Corporate Communication Tokocrypto Rieka Handayani mengapresiasi inisiatif program Bulan Literasi Kripto yang diselenggarakan atas kolaborasi antara pemerintah dan para pelaku usaha dalam pengembangan penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto yang berkaitan dengan edukasi dan literasi. 

Menurut dia, meningkatkan edukasi dan literasi menjadi hal yang sangat penting dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap industri aset kripto di Indonesia. Program ini merupakan langkah besar bagi terwujudnya sinergi untuk memperkuat industri aset kripto di Indonesia.

Baca Juga: Market Kripto Turun Jelang Rilis Data Inflasi AS, Intip Prospeknya ke Depan

"Sebagai salah satu pedagang aset kripto yang teregulasi, Tokocrypto bersama mitra dan para stakeholders harus siap dalam menyongsong tantangan ke depan  sehingga mampu menciptakan industri yang tangguh, stabil, dan tumbuh berkelanjutan," kata Rieka dalam siaran pers, Selasa (14/2).

Rieka berharap dengan program Bulan Literasi Kripto yang berjalan sepanjang Februari 2023 ini dapat menghadirkan kegiatan edukasi yang inovatif dan dekat dengan pelanggan, calon pelanggan, masyarakat serta pemangku kepentingan. Harapannya terjadi peningkatan pemahaman terhadap aset kripto, perdagangan fisik aset kripto, serta peraturan-perundangannya. 

“Untuk mencapai adopsi skala besar, penting untuk menyebarkan literasi keuangan untuk aset kripto dan pendidikan blockchain untuk memahami bagaimana teknologi ini dan ruang kripto secara keseluruhan bekerja. Sudah saatnya investasi aset kripto menjadi bagian penting dari program literasi keuangan,” ujar Rieka.

Baca Juga: Ketimbang Beli Bitcoin, Warren Buffett Lebih Pilih 2 Aset Produktif Ini

Ketua Aspakrindo Teguh Kurniawan Harmanda menilai bahwa edukasi kripto hadir dengan banyak manfaat. Kurangnya edukasi bakal menjadi faktor penghambat adopsi kripto. 

Aset kripto bukan hanya tentang investasi, karena industri menumbuhkan permintaan akan talenta baru dengan pemahaman tentang blockchain dan kripto, serta keterampilan teknologi khusus. 

"Tujuan utama kami adalah membangun komunitas investasi aset kripto yang besar dengan adopsi yang dapat dirasakan oleh semua pihak. Ini semuanya dimulai dengan edukasi dan literasi,” ungkap pria yang akrab disapa Manda tersebut.

Program Bulan Literasi Kripto diselenggarakan menggandeng seluruh anggota Aspakrindo berjumlah 25 Pedagang Aset Kripto yang terdaftar resmi di Bappebti. Dalam mendukung program ini, Tokocrypto akan menyelenggarakan webinar secara offline dan online, serta menggiatkan konten edukasi di seluruh channel media sosial. Webinar online pertama akan diselenggarakan pada tanggal 16 Februari 2023 dengan tema Blockchain 101.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×