kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukan Bitcoin atau Ethereum, Harga Uang Kripto Ini Melesat Sejak Akhir Oktober 2022


Rabu, 02 November 2022 / 07:47 WIB
Bukan Bitcoin atau Ethereum, Harga Uang Kripto Ini Melesat Sejak Akhir Oktober 2022
ILUSTRASI. Bukan Bitcoin atau Ethereum, Harga Uang Kripto Ini Melesat Sejak Akhir Oktober 2022


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga uang kripto kembali tren naik dalam sepekan terakhir. Namun buka Bitcoin atau Ethereum yang mengalami kenaikan harga tertinggi, melainkan Dogecoin (Doge).

Dogecoin menjadi uang kripto dengan kenaikan harga tinggi mengalahkan Bitcoin dan Ethereum. Kenaikan harga uang kripto Dogecoin terjadi setelah Elon Musk resmi menjadi pemilik Twitter.

Dogecoin yang selama ini digadang-gadangkan ada keterkaitan dengan Elon Musk, mendapat efek positif dari akuisisi Twitter tersebut.

Menurut data pada market Indodax, Dogecoin mengalami kenaikan sebesar 111,46% harga pada periode 25 Oktober - 30 Oktober. 

Menurut data pada Coin Gecko Selasa 1 November 2022, Dogecoin kini menempati urutan kedelapan kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar mengalahkan Cardano dan Solana. 

Pada perdagangan hari ini, Rabu 2 November 2022, harga Dogecoin juga masih hijau. Pada Rabu 2 November 2022 pukul 7.42 WIB, harga Dogecoin berada di level US$ 0,1442, naik 14,02% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: Efek Elon Musk dan Twitter, Harga Dogecoin Melompat Sangat Tinggi Hampir 100%

Melihat fenomena ini, CEO Indodax Oscar Darmawan optimitis bahwa Doge akan memiliki utilitas yang lebih baik. “Dengan adanya fenomena ini, bukan tidak mungkin rumor tentang Doge akan masuk dalam ekosistem Twitter bisa jadi kenyataan.  Opini ini berdasar disebabkan oleh pernyataan Elon Musk beberapa waktu lalu dimana ia ingin menggunakan kripto tersebut untuk membatasi spam dan menggunakan sistem blockchain bagi Twitter,” jelas Oscar dalam siaran pers, Selasa (1/11). 

Berkaca pada pasar Indonesia, Dogecoin juga merupakan salah satu kripto favorit di Indonesia. Member Indodax juga banyak mengoleksi kripto tersebut. 

Sebagai pelaku industri, Oscar pun optimistis bahwa ekosistem kripto dan blockchain di depan akan semakin berkembang. Jika pernyataan Elon menjadi kenyataan, isu tentang utilitas Doge di Twitter tersebut tentunya akan membuat teknologi blockchain semakin masif digunakan dan semakin dekat dengan kebutuhan masyarakat di seluruh dunia. 

Meskipun Doge  sedang naik karena fenomena ini, Oscar tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak Fomo dan tetap melakukan research dan analisa yang tepat. “Dengan Analisa yang tepat diharapkan investor tidak terjebak pada bull trap,” jelas Oscar. 

Melihat prospek kripto dan blockchain di depan, Indodax sangat optimis dari segi bisnis. Indodax tidak melakukan layoff dan justru sedang melakukan penambahan tim khususnya di bidang IT (developer blockchain) untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan ini. 

Itulah perkembangan harga uang kripto Dogecoin yang kini sedang melesat. Ingat, investasi uang kripto sangat berisiko, pahami dahulu semua risikonya sebelum berinvestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×