kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,28   -14,21   -1.54%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI pasang target penjualan ORI019 sebesar Rp 500 miliar


Senin, 25 Januari 2021 / 19:33 WIB
BRI pasang target penjualan ORI019 sebesar Rp 500 miliar


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Obligasi negara ritel seri ORI019 mulai ditawarkan kepada masyarakat hari ini, Senin (25/1) hingga 18 Februari mendatang. SBN ritel perdana di tahun 2021 ini menawarkan kupon sebesar 5,57% dengan tenor selama tiga tahun.

Berbagai mitra distribusi pun segera menawarkan berbagai promo menarik guna tercapainya target penjualan ORI019, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Direktur Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, bank pelat merah ini menetapkan target awal sebesar Rp 500 miliar.

"BRI sebagai mitra distribusi ORI019 menetapkan target penjualan sebesar Rp 500 miliar. Tak hanya itu, kami juga menyiapkan beberapa program khusus baik kepada nasabah yang sudah pernah membeli SBN maupun calon nasabah potensial," kata Handayani kepada Kontan.co.id, Senin (25/1).

Handayani menuturkan, pihak BRI optimistis dapat menjaring nasabah untuk ORI019 mengingat SBN ritel ini menawarkan imbal hasil yang menarik dengan tingkat risiko terukur.

Baca Juga: Peminat SBN Ritel diperkirakan masih cukup tinggi meski di tengah pandemi

Oleh karena itu, dia menyebut fokus BRI pada penjualan ORI019 serta SBN ritel lainnya adalah memaksimalkan literasi dan edukasi kepada internal dan eksternal BRI untuk memberikan pemahaman dan pengenalan yang tepat terhadap keuntungan dan juga risikonya. 

Handayani juga bilang, virtual gathering dan literasi nasabah  akan masif dilakukan oleh seluruh Insan BRILiaN BRI diseluruh Indonesia, agar tujuan pemerintah dalam inklusi produk-produk investasi dan perbankan dapat tersampaikan lebih cepat kepada masyarakat.

"Harapan kami sebagai mitra distribusi SBN ritel yang menawarkan ORI019 ini, selain kami dapat menyediakan alternatif alokasi aset yang sangat menarik dan aman kepada masyarakat, juga berperan dalam mendukung proses pemulihan dan growth pembangunan Indonesia yang lebih baik," tutup Handayani.

Baca Juga: 4 Langkah mudah investasi ORI019, siapa berminat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×