kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.909.000   -24.000   -1,24%
  • USD/IDR 16.180   44,00   0,27%
  • IDX 7.926   -4,80   -0,06%
  • KOMPAS100 1.113   -4,97   -0,44%
  • LQ45 822   -4,47   -0,54%
  • ISSI 267   0,62   0,23%
  • IDX30 425   -2,17   -0,51%
  • IDXHIDIV20 489   -2,04   -0,42%
  • IDX80 123   -0,77   -0,62%
  • IDXV30 127   -0,74   -0,57%
  • IDXQ30 137   -1,00   -0,72%

BMTR rilis obligasi Rp 1,1 triliun


Kamis, 13 Juli 2017 / 06:25 WIB
BMTR rilis obligasi Rp 1,1 triliun


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

JAKARTA. Proses penawaran obligasi PT Global Mediacom Tbk (BMTR) senilai Rp 1,1 triliun telah tuntas. Surat utang ini terbagi menjadi dua bagian, yakni penawaran umum berkelanjutan (PUB) senilai Rp 850 miliar dan sukuk ijarah berkelanjutan sebesar Rp 250 miliar.

Hasilnya, tidak ada kelebihan permintaan yang signifikan atas penerbitan obligasi itu. "Tidak kurang, pas Rp 1,1 triliun," ujar Dadang Suryanto, Direktur MNC Sekuritas kepada KONTAN, Rabu (12/7).

PUB tersebut terbagi menjadi tiga tenor, yakni tenor 5 tahun, 6 tahun dan 7 tahun. Kupon setiap tenor sudah ditetapkan. Untuk tenor 5 tahun, kuponnya 11,5%. Sementara untuk tenor 6 tahun dan 7 tahun masing-masing berkupon 11,75% dan 12%. "Bagi hasil sukuk ekuivalen dengan konvensional," kata Dadang.

Sebelumnya, BMTR menawarkan rentang kupon obligasi 10,75%-11,50% untuk tenor 5 tahun, kisaran 11,00%-11,75% untuk 6 tahun, dan 11,25%-12,00% untuk tenor 7 tahun.

Sementara sukuk ditawarkan dalam tiga tenor, yakni 5 tahun, 6 tahun dan 7 tahun. Cicilan imbalan Sukuk ijarah masing-masing 10,75%-11,50% untuk tenor 5 tahun, kisaran 11,00%-11,75% untuk 6 tahun, dan 11,25%-12,00% untuk 7 tahun. Cicilan imbalan ijarah dibayarkan setiap tiga bulan sesuai tanggal pembayaran cicilan imbalan ijarah.

BMTR akan memakai dana hasil penerbitan obligasi ini untuk refinancing. Harga saham BMTR kemarin ditutup merosot 4,17% menjadi Rp 575 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×