kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bliss Properti (POSA) harapkan Jambi City Center mulai beroperasi November 2019


Rabu, 17 Juli 2019 / 21:48 WIB
Bliss Properti (POSA) harapkan Jambi City Center mulai beroperasi November 2019


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pengembang properti PT Bliss Properti Tbk (POSA) menyatakan, pembangunan pusat perbelanjaan Jambi City Center (JCC) masih dalam proses pengerjaan.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, kami bisa buka pada November 2019,” kata Direktur Utama POSA Grasianus Johardy Lambert saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (17/7).

Ke depannya, menurut dia, JCC juga akan dikembangkan sebagai educational mall. POSA akan membangun sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) Al-Azhar di area tersebut. Dia memprediksi, kedua sekolah tersebut akan siap untuk tahun ajaran 2020/2021.

POSA juga tengah merenovasi pusat perbelanjaan Lombok City Center (LCC) yang rusak akibat gempa. Grasianus mengatakan, perbaikan tersebut masih terus berjalan karena gempa kecil masih melanda Lombok.

Dana penyelesaian JCC dan renovasi LCC ini berasal dari 21% dana hasil initial public offering (IPO). Rinciannya, sebanyak 18% untuk renovasi LCC dan 82% untuk penyelesaian JCC. Sementara itu, sebesar 79% sisanya digunakan sebagai modal kerja POSA dan perusahaan anak, seperti untuk pembiayaan operasional pusat perbelanjaan, perawatan gedung dan peralatan, serta membayar kewajiban seperti kepada supplier dan vendor.

Sebagai informasi, POSA menargetkan pertumbuhan pendapatan 10%-20% tahun ini. Per 2018, POSA mencatatkan penurunan pendapatan 21,69% year on year (yoy) menjadi Rp 58,17 miliar.

Perusahaan yang berdiri pada 2010 dan bergerak di bidang usaha properti berupa pusat perbelanjaan, hotel, dan kegiatan/fasilitas lainnya ini juga mengelola mal Ambon City Center. Kemudian, anak perusahaannya mengelola pusat perbelanjaan di Ponorogo, Lombok, Tanjung Pinang, dan Jambi. Selain pusat perbelanjaan, anak perusahaan POSA, PT Pusat Bisnis Ponorogo juga memiliki sebuah hotel di kota Ponorogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×