kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,14   -24,59   -2.55%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis membaik, Trans Power Marine (TPMA) kerek target kinerja di tahun 2021


Kamis, 17 Juni 2021 / 15:21 WIB
Bisnis membaik, Trans Power Marine (TPMA) kerek target kinerja di tahun 2021
ILUSTRASI. Kapal milik PT Trans Power Marine (TPMA)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan logistik dan pelayaran, PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) membidik pertumbuhan kinerja yang cukup signifikan di tahun ini. Kondisi bisnis yang mulai membaik sejak kuartal IV-2020, membuat manajemen TPMA optimistis kinerja bisa meningkat 30% dari torehan tahun lalu.

Direktur TPMA Rudy Sutiono mengatakan, beberapa waktu lalu perusahaan sempat memprediksikan pertumbuhan kinerja di tahun ini hanya di kisaran 5%-10% di tahun ini. Namun, seiring dengan perkembangan bisnis yang positif membuat proyeksi pertumbuhan pun terus dikerek ke angka 30%. 

"Kami optimistis bahwa akan ada pertumbuhan lebih dari 10%, karena tentunya disebabkan tahun 2020 itu sendiri sudah turun cukup banyak. Dari pertengahan tahun 2020 hingga 2021 ini, kami yakin bisa bertumbuh sekitar 30%," jelas dia dalam Paparan Publik, Kamis (17/6).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama TPMA Ronny Kurniawan menyebut, ada beberapa faktor yang membuat TPMA optimistis memandang prospek bisnis di tahun ini. Salah satunya adalah kebutuhan batubara untuk PLN yang mulai meningkat, seiring dengan beroperasinya ragam sektor industri di tanah air yang sempat terhambat akibat kondisi pandemi tahun lalu. 

Baca Juga: Trans Power Marine Tbk (TPMA) membuka opsi untuk membeli kapal baru

"So far karena barang curah yang kami angkut ini sekarang lagi booming, yaitu batubara dan nikel. Sehingga kebutuhan atas kapal tongkang ini sangat besar karena banyak sekali kapal tongkang yang tadinya ngangkut batubara, banyak pindah ke nikel di Sulawesi," kata dia. 

Ronny menambahkan, sentimen harga komoditas batubara yang kian meningkat juga turut berdampak positif terhadap lini bisnis TPMA. Sehingga kebutuhan dan juga produksi batubara mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

"Para produsen batubara juga memanfaatkan situasi ini sehingga produksi mereka besar sekali, sehingga kebutuhan akan kapal juga sangat besar. So far kami punya kapal semuanya tidak ada yang menganggur dan  masih kerja 100%, kecuali yang sedang maintenance," ujar Ronny. 

 




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×