kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,91   -5,67   -0.57%
  • EMAS958.000 0,10%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Biden jadi katalis positif pasar, berikut saham pilihan emiten.com


Selasa, 10 November 2020 / 10:54 WIB
Biden jadi katalis positif pasar, berikut saham pilihan emiten.com
ILUSTRASI. Layar menampilkan pergerakan perdagangan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (23/10/2020).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kemenangan Joe Biden dari Partai Demokrat menjadi hasil akhir dari pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) Tahun 2020. Kemenangan ini diharapkan dapat menurunkan intensitas perang dagang antara China dan Amerika Serikat (AS) serta dapat mengurangi ketidakpastian ekonomi global.

Hal ini tentu berdampak positif bagi sejumlah negara, termasuk Indonesia. Gloria Felicia, analis di emiten.com sejak awal tahun memberikan pandangannya mengenai hal ini.

“Kemenangan Joe Biden dapat menjadi angin segar ke negara emerging market, salah satunya Indonesia. Dengan adanya kebijakan-kebijakan ini akan berdampak bullish ke pasar saham kita” kata Gloria Felicia dalam press rilis, Selasa (10/11).

Baca Juga: Pfizer: Ini kemenangan besar melawan virus corona

Glo menjelaskan dalam analisanya di aplikasi emiten.com bahwa kebijakan yang dibuat oleh Joe Biden tergolong lebih stabil dan bersahabat.

Pendekatan ini diharapkan membuat ketidakpastian ekonomi yang terjadi akibat kebijakan Donald Trump dapat segera pulih sehingga akan membawa masuk dana asing ke Indonesia.

Walaupun begitu, Glo menyarankan investor untuk tetap waspada mengenai aksi profit taking yang akan terjadi. Selain itu, ia juga menjelaskan investor asing tidak serta merta akan memasukkan dana ke Indonesia hanya karena efek Biden, investor juga perlu mencermati upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk recovery efek Covid-19 dan perkembangan vaksin yang ada di Indonesia.

Glo merekomendasikan beberapa saham yang perlu dicermati seperti PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN), PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI), dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Simak penjelasan lebih lanjut hanya di aplikasi emiten.com.

Selain sebagai analis di emiten.com, Gloria Felicia merupakan CEO & Founder Spero Group yang berfokus ke manajemen aset, investasi dan properti.

Glo memiliki keyakinan bahwa “investing is for everyone”, masih banyak ruang gerak bagi investor baru untuk belajar tidak peduli umur, ras ataupun gender.

Baca Juga: Saham-saham maskapai penerbangan Asia terbang tinggi sambut kabar vaksin Pfizer

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×