kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   7,71   0.83%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bergerak Liar, BEI Suspensi Saham Fortune Indonesia (FORU)


Kamis, 29 Februari 2024 / 11:30 WIB
Bergerak Liar, BEI Suspensi Saham Fortune Indonesia (FORU)
ILUSTRASI. Paparan Publik PT Fortune Indonesia Tbk (FORU). Dalam sepekan, harga saham Fortune Indonesia (FORU) menguat 31,71% ke level Rp 810 hingga Rabu (28/2).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Fortune Indonesia Tbk (FORU). Suspensi diberlakukan di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 29 Februari 2024 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut.

Suspensi perdagangan ini sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham FORU. “Sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham FORU,” tulis Zakky Ghufron, P.H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI.

Dalam sepekan, saham emiten jasa periklanan ini menguat 31,71% ke level Rp 810 per perdagangan  Rabu (28/2).

Baca Juga: Mau Dicaplok IMR Asia Harga Saham FORU Terus Melaju, Begini Saran Buat Investor

Melajunya saham FORU tidak terlepas dari aksi masuknya investor baru ke tubuh emitn tersebut. MR Asia Holding Pte. Ltd. berencana untuk mengakuisisi FORU. Untuk bisa mengeksekusi aksi korporasi ini, kedua pihak masih dalam proses negosiasi.

Sekretaris Perusahaan Fortune Indonesia Sari Dewi menjelaskan IMR Asia Holding Pte. Ltd. akan mengambil alih saham FORU dari PT Karya Citra Prima yang merupakan pengendali

IMR Asia Holding Pte. Ltd merupakan  sebuah perusahaan investasi yang berbasis Singapura.  Rencananya, IMR Asia Holding Pte. Ltd. akan mengambil seluruh saham milik PT Karya Citra Prima sebanyak-banyaknya 386.137.000 saham. Ini setara dengan 83% dari saham yang telah dikeluarkan oleh FORU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×