kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,11   2,80   0.31%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Benjie Yap Resmi Diangkat Jadi Presiden Direktur Unilever Indonesia (UNVR)


Selasa, 19 Desember 2023 / 14:03 WIB
Benjie Yap Resmi Diangkat Jadi Presiden Direktur Unilever Indonesia (UNVR)
ILUSTRASI. Benjie Yap, yang akan melanjutkan kepemimpinan Ira Noviarti selaku Presiden Direktur Unilever Indonesia (UNVR)


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (19/12). Rapat tersebut menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur UNVR efektif mulai Januari 2024.

Direktur dan Sekretaris Perseroan Unilever Indonesia, Nurdiana Darus mengatakan perubahan kepemimpinan dan kerangka baru organisasi Unilever Compass membawa Unilever Indonesia memasuki babak baru untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan berkelanjutan. 

“Rapat hari ini secara resmi menyetujui Benjie Yap sebagai Presiden Direktur UNVR. Dengan keahlian dari posisi-posisi sebelumnya di Unilever yang mencakup Research & Development, Strategi, Supply Chain, Marketing dan Brand Management, serta Customer Development,” ujar Nurdian melalui keterangan resmi, yang diterima Kontan.co.id, Selasa (19/12).

Baca Juga: Unilever (UNVR) Resmi Ganti Pemimpin, Benjie Yap Siap Tancap Gas

Benjie menggantikan Ira Noviarti yang menjabat sebagai Presiden Direktur sejak tahun 2020. Ira telah memimpin UNVR di tengah pandemi global Covid-19 pada 2020-2021, sehingga membawa UNVR berada pada posisi yang lebih kuat. 

“Perseroan mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya atas kepemimpinan Ira Noviarti yang tangguh dan berdedikasi tinggi kepada Unilever Indonesia. Sebagai Presiden Direktur, Ira telah berhasil memperkuat fundamental bisnis secara signifikan, dan memastikan Unilever Indonesia berada dalam posisi yang lebih kuat,” kata Nurdiana. 

Selama masa jabatannya memimpin Unilever Indonesia, Ira mewakili UNVR dalam banyak program yang dijalankan pemerintah dan asosiasi. Diantaranya, memimpin upaya Vaksin Gotong Royong bersama Kementerian Kesehatan RI dan pelaku industri lainnya.

Kemudian memimpin Business 20 Women in Business Action Council pada masa Presidensi G20 Indonesia; dan mengetuai Modern Marketing Association Indonesia (MMA).

Ira mengatakan, Benjie Yap dan dirinya sama-sama tumbuh di Unilever. Dus, ia mengetahui rekam jejak Benjie Yap yang semakin kuat selama bertahun-tahun, “Saya percaya Unilever Indonesia berada di tangan yang tepat,” kata Ira.

Sebagai informasi, Benjie Yap bergabung dengan Unilever pada tahun 1994 di Filipina sebagai technical management trainee dengan tugas awal di bidang manufaktur, teknik, R&D, dan pengembangan pengemasan. Ia beralih posisi ke pemasaran sebagai Direktur Pemasaran Home Care pada tahun 2001. 

Benjie kemudian bergabung dengan Dewan Direksi sebagai Marketing Director Home Care and Foods, Wakil Presiden Marketing Director, dan Wakil Presiden Customer Development. 

Benjie juga memiliki pengalaman di posisi internasional sebagai Manajer Pengembangan Produk di Port Sunlight Inggris pada tahun 1999 dan sebagai VP Perawatan Rumah di Unilever Thailand pada tahun 2009. Pada bulan Maret 2017, ia menjadi CEO Unilever Filipina seraya menjabat sebagai Beauty and Wellbeing Business Unit General Manager sejak tahun 2022.

Benjie mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Unilever. Ia optimistis Unilever di Indonesia bisa mencapai kinerja lebih kuat yang didorong oleh pertumbuhan yang konsisten, menguntungkan, kompetitif, dan bertanggung jawab.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×