kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengenal Sosok Benjie Yap, Calon Bos Baru Unilever Indonesia (UNVR)


Selasa, 05 Desember 2023 / 15:57 WIB
Mengenal Sosok Benjie Yap, Calon Bos Baru Unilever Indonesia (UNVR)


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belum lama ini, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengumumkan estafet kepemimpinan dan model operasional perusahaan. Nama Benjie Yap diusulkan untuk menggantikan posisi Ira Noviarti sebagai Presiden Direktur UNVR.

Rekomendasi tersebut bakal disetujui melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2023 mendatang. 

"Saat ini, Benjie Yap merupakan Chairman dari Unilever Philippines, Inc yang telah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Unilever dan telah menduduki berbagai posisi di bidang supply chain, marketing, dan customer cevelopment," tulis manajemen UNVR dalam keterangan resmi, Senin (4/12).

Baca Juga: Unilever Indonesia & Dewan Masjid Indonesia Renovasi 90 Surau di Berbagai Wilayah RI

Sebelum berada di posisinya sekarang, Benjie bergabung dengan Unilever sebagai Technical Management Trainee pada 1994 dengan tugas awal pada bagian Manufaktur, Teknik, R&D, dan Pengembangan Kemasan. Ia beralih karier dan bergabung dengan bagian Marketing sebagai Marketing Director of Home Care pada tahun 2001.

Kemudian, ia bergabung dengan Dewan Direksi Nasional Unilever Philippines, Inc sebagai Foods Managing Director, VP for Home Care and Foods, dan VP for Customer Development.

 

Selain itu, Benjie juga mengambil peran internasional sebagai Product Development Manager di Port Sunlight UK pada tahun 1999 dan sebagai VP Home Care Unilever Thailand pada tahun 2009. 

Baca Juga: Saham-Saham Favorit Asing pada Perdagangan Awal Pekan Ini

Sejak tahun 2021, ia menjadi bagian dari Globe’s Business Council dan saat ini juga duduk sebagai anggota Dewan Penasihat Fakultas Teknik Universitas De La Salle. 

Diakui sebagai salah satu alumni terbaiknya, Benjie lulus dari Universitas De La Salle dengan gelar BS Industrial Engineering dan studi minor Mechanical Engineering.

"UNVR saat ini dalam tahap seleksi kandidat pengganti untuk ketiga posisi direktur lainnya dan akan menginformasikan kandidat direktur yang akan ditunjuk melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan kebutuhan Perseroan," tambah manajemen UNVR.

Baca Juga: Ini Daftar Saham Pemberi Dividen Interim pada Desember, Mana yang Layak Koleksi?

Adapun UNVR memastikan bahwa masa transisi terkait dengan proses perubahan jajaran direksi akan dilakukan tanpa mempengaruhi kegiatan usaha Perseroan. UNVR menegaskan bahwa direksi UNVR tetap menjalankan kegiatan usaha UNVR seperti biasa dengan terus berfokus untuk memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×