kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli Saham ADMF Dapat Dividen Rp 803, Cek Jadwal Pembayaran


Rabu, 05 April 2023 / 07:52 WIB
Beli Saham ADMF Dapat Dividen Rp 803, Cek Jadwal Pembayaran
ILUSTRASI. Beli Saham ADMF Dapat Dividen Rp 803, Cek Jadwal Pembayaran .?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengumuman untuk investor saham yang suka berburu dividen. Mulai hari ini, setiap pembelian saham ADMF dari PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance mendapat jatah pembayaran dividen Rp 803 per saham.

Pembayaran saham AMDF ini cukup besar, di atas bunga deposito. Lalu, kapan jadwal pembayaran dividen saham ADMF?

Pembayaran dividen saham ADMF tersebut disepakati selepas Adira Finance melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (4/4). Total dana untuk pembayaran dividen saham ADMF sebesar Rp 803 miliar.

Presiden Direktur Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan, RUPST memutuskan pembayaran dividen tunai saham ADMF itu sekitar 50% dari laba bersih perusahaan sepanjang 2022. "RUPST setuju pembagian dividen 50% dari laba perusahaan senilai Rp 1,6 triliun di tahun lalu,"  ungkap Made di Jakarta, Selasa (4/4).

Baca Juga: Menadah THR Lebaran dari Dividen Emiten

Pembayaran dividen saham ADMF tersebut ekuivalen dengan Rp 803 per saham. Pada perdagangan Selasa 4 April 2023, harga saham ADMF ditutup stagnan di level Rp 10.525 per saham.

 

Dengan harga tersebut, yield dividen saham ADMF mencapai 7,63%. Yield dividen saham ADMF ini lebih besar dibandingkan bunga deposito bank umum yang mendapat penjaminan di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) saat ini sebesar 4,25%.

Made menyatakan, besarnya pembayaran dividen saham ADMF seiring peningkatkan laba perusahaan. Pertumbuhan laba ditopang oleh peningkatan penyaluran pembiayaan, turunnya beban bunga, dan membaiknya kualitas aset.

Baca Juga: Pefindo Tegaskan Peringkat idAAA untuk Adira Finance

Adapun, pembayaran dividen saham ADMF dijadwalkan akan dilakukan mulai 5 Mei 2023. Made bilang Adira Finance onsiten memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham.

"RUPST juga memutuskan untuk menyisihkan Rp 16,1 miliar atau 1% dari laba bersih sebagai dana cadangan umum sesuai Undang-Undang tentang Perseroan Terbatas," ujar Made.

Untuk diketahui, RUPST juga telah menyetujui Laporan Tahunan Perusahaan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022 telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Imelda & Rekan (anggota jaringan Deloitte Asia Pasifik dan Jaringan Deloitte Global), dengan opini audit wajar tanpa modifikasian, dan mengesahkan Laporan Tugas Pengawasan Tahunan Dewan Komisaris Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

Itulah informasi pembayaran dividen saham ADMF yang mencapai Rp 803 per saham. Jika Anda ingin mendapatkan dividen saham ADMF, segera koleksi saham perusahaan multifinance ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×