kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Beli reksadana di Bareksa kini bisa menggunakan OVO


Minggu, 02 Februari 2020 / 17:22 WIB
Beli reksadana di Bareksa kini bisa menggunakan OVO
ILUSTRASI. Bareksa Bersama OVO Uji Coba Inovasi Pembayaran Reksa Dana Menggunakan QRIS Code. DOK Bareksa

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bareksa luncurkan mode pembayaran pembelian reksa dana dengan menggunakan dompet digital OVO. Hadirnya fitur tersebut menjadikan transaksi reksa dana lebih cepat serta mampu memberikan kemudahan bagi nasabah.

CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, hal tersebut merupakan langkah awal dari rencananya untuk lakukan sinergi platform e-investmen juga e-money.

Baca Juga: OVO kenakan biaya top up Rp 1.000 mulai Maret, ini alasannya

Sebelumnya, Bareksa juga telah memelopori sinergi investmen dengan e-commerce di Indonesia, yakni bersama Tokopedia juga Bukalapak. Dengan menggandeng ovo sebagai mode pembayaran tersebut, nantinya transaksi nasabah akan seamless juga dapat mendorong bagi penetrasi reksa dana nasional.

"Kisah sukses serupa telah kita saksikan di China di mana terjadi sinergi segitiga di antara platform e-commerce (Alibaba), e-money (Alipay), dan e-investment (Yu'e Bao)." Jelas Karaniya (2/2).

Disamping itu, ia turut menambahkan fitur pembayaran melalui dompet digital OVO akan mengakomodasi preferensi serta kebutuhan nasabah Bareksa yang merupakan generasi millenial.

Ia menjelaskan, sekitar 70% nasabah Bareska berasal dari generasi milienial terbiasa melakukan transaksi secara online. Ia juga menambahkan, di setiap harinya Bareska memproses 5.000 - 6.000 transaksi.

Baca Juga: Lakukan top up, OVO kenakan fee Rp 1.000 mulai Maret mendatang




TERBARU

Close [X]
×