kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BEI optimistis target IPO tembus 75 sampai 100 di tahun politik


Jumat, 18 Januari 2019 / 13:14 WIB

BEI optimistis target IPO tembus 75 sampai 100 di tahun politik

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap optimistis memasuki tahun politik ini. Pihaknya yakin target yang dicetuskan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) soal perusahaan tercatat baru atau perusahaan yang melakukan initial public offering (IPO) sebanyak 75 sampai 100 akan tercapai.

Ditemui di gedung BEI, Direktur Penilaian BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan perusahaan efek yang berperan sebagai penjamin pelaksana efek (underwriter) terkait jumlah IPO.


“Kami sudah memetakan jumlah IPO yang ada di pipeline mereka. Kami juga akan melakukan diskusi lagi dengan mereka. Di pipeline underwriter yang aktif mengantarkan IPO ada sekitar 45 perusahaan yang sedang mengantre. Ini data akhir tahun 2018,” ujarnya, Jumat (18/1).

Lebih lanjut, menurutnya di tahun politik ini pihaknya yakin tidak akan berpengaruh banyak kepada minat IPO dari perusahaan. Optimistis tetap ada karena dari pengalaman sebelumnya berjalan dengan baik.

Sekadar informasi, di tahun 2019 ini BEI sudah mencatatkan emiten baru sebanyak 5 perusahaan. Yang terbaru adalah NATO dan CLAY.


Reporter: Yoliawan H
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×