kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BEI mencermati pergerakan harga Transkon Jaya (TRJA) yang tertekan sejak IPO


Senin, 21 September 2020 / 22:11 WIB
BEI mencermati pergerakan harga Transkon Jaya (TRJA) yang tertekan sejak IPO
ILUSTRASI. Sejak melantai di bursa pada 27 Agustus 2020, harga saham Transkon Jaya (TRJA) sudah tertekan hingga 24,57%.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi pergerakan saham PT Transkon Jaya Tbk (TRJA), Senin (21/9). Harga saham TRJA bergerak menurun di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA). 

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham TRJA tersebut, perlu kami sampaikan bahwa bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," ungkap Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Irvan Susandy dalam pengumuman BEI, Senin (21/9). 

Asal tahu saja, mengutip data dari RTI, harga saham TRJA hari ini menurun 6,42% ke harga Rp 175. Adapun sejak melantai di bursa pada 27 Agustus 2020, harga sahamnya sudah tertekan hingga 24,57%. 

Walaupun pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal, investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban TRJA atas permintaan konfirmasi bursa. Di sisi lain, tetap mencermati kinerja dan keterbukaan informasinya. 

Baca Juga: Usai IPO, Transkon Jaya (TRJA) Kebut Ekspansi Bisnis ke Pertambangan Emas

Investor juga diharapkan untuk mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. "Mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi," ungkap Lidia dan Irvan lagi. 

Sekadar informasi, informasi terakhir terkait TRJA di website BEI tertanggal 9 September 2020 adalah laporan bulanan registrasi pemegang efek dan perubahan alamat/nomor telepon/fax/email/website/NPWP/NPKP. Pada tanggal yang sama, diunggah juga informasi mengenai laporan registrasi pemegang saham TRJA.

Baca Juga: Di tengah pandemi Covid-19, Transkon Jaya (TRJA) gencar membidik kontrak baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×