kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Nusa Palapa Gemilang (NPGF) Genjot Pertumbuhan Kinerja


Selasa, 26 September 2023 / 10:58 WIB
Begini Strategi Nusa Palapa Gemilang (NPGF) Genjot Pertumbuhan Kinerja
ILUSTRASI. PT Nusa Palapa Gemilang Tbk (NPGF) menyiapkan sejumlah strategi menggenjot pertumbuhan kinerja.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusa Palapa Gemilang Tbk (NPGF) menyiapkan sejumlah strategi menggenjot pertumbuhan kinerja. Salah satunya yakni dengan membangun pabrik baru.

Sejak September 2022, NPGF mulai melakukan proses pembangunan pabrik baru yang berlokasi di Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur. Pabrik ini terdiri atas bangunan pabrik dan 2 set mesin dry granulation yang lebih efisien dan sarana pendukung lainnya dengan. Pembangunan pabrik ini menelan total investasi sebesar Rp 60 miliar.

Proses pembangunan tersebut telah terselesaikan pada bulan Juli 2023. 

“Pembangunan pabrik di Kabupaten Gresik diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal melalui terciptanya peluang kerja bagi masyarakat setempat,” tulis manajemen NPGF dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (26/9).

Baca Juga: Nusa Palapa Gemilang (NPGF) Berhasil Raup Laba Rp 22,78 Miliar pada Semester I 2023

NPGF telah beroperasi secara komersial dan menerima pesanan pupuk dari sejumlah pelanggan korporasi alias Business to Business (B2B). 

Saat ini, pesanan pupuk sedang dalam tahap penyelesaian proyek produksi dan pengiriman. Dengan demikian, ditargetkan hingga Kuartal III tahun ini, produksi NPGF telah mencapai full capacity dengan total nilai pesanan sekitar Rp 30 miliar.

Untuk memastikan keberlangsungan usaha dan pertumbuhan pendapatan, NPGF akan melakukan berbagai strategi, yakni melalui pengembangan pasar. NPGF meyakini bahwa masih banyak ruang untuk tumbuh, terutama di free market segmen perkebunan maupun non perkebunan baik untuk tanaman kelapa sawit maupun hortikultura.

Ke depan, selain menerapkan pola bisnis B2B, NPGF juga mengembangkan pasar dengan model bisnis Business to Consumer (B2C) sebagai wujud komitmen dalam menjaga kelangsungan usaha jangka panjang NPGF agar dapat bersaing dan adaptif terhadap dinamika industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×