kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   97,00   0,63%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

Begini Strategi Bayu Buana (BAYU) Cetak Kinerja Positif pada Kuartal III-2024


Senin, 09 September 2024 / 17:33 WIB
Begini Strategi Bayu Buana (BAYU) Cetak Kinerja Positif pada Kuartal III-2024
ILUSTRASI. PT Bayu Buana Tbk (BAYU) optimistis dapat mencetak kinerja positif pada kuartal III-2024.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang pariwisata, PT Bayu Buana Tbk (BAYU) optimistis dapat mencetak kinerja positif pada kuartal III-2024 di tengah minimnya sentimen pendorong seperti momen libur sekolah dan hari besar keagamaan.

Direktur Utama PT Bayu Buana Tbk (BAYU), Agustinus Pake Seko menyampaikan, pihaknya meyakini kinerja BAYU tumbuh positif pada periode tersebut mengingat mayoritas bisnis perusahaan ditopang oleh segmen korporat yang lebih stabil.

Selain itu, segmen ritel juga tetap tumbuh karena produk dan layanan yang dimiliki BAYU memiliki perbedaan yang kuat, sehingga walaupun market size mengecil pihaknya tetap mendapatkan pertumbuhan market share yang signifikan.

Baca Juga: Bayu Buana (BAYU) Optimistis Target Pendapatan Rp 2 Triliun Tercapai, Ini Alasannya

"Iya kami optimistis, dengan pemerintahan baru dan harapan baru pastikan menimbulkan confident di market," kata Agustinus kepada Kontan, Senin (9/9).

Agustinus menerangkan, untuk segmen ritel, pihaknya akan menawarkan sejumlah produk great value for money dengan value proposition yang menjawab kebutuhan pelanggan. 

Di sisi lain, Agustinus menjelaskan adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang bisa saja membawa sentimen positif bagi kinerja BAYU.

"(Sentimen pilkada) masih jadi tanda tanya. Tapi kami yakin dengan fokus ke produk dan layanan, bisnis akan tetap tumbuh dan keberlanjutan. Bisa iya bisa tidak (mempengaruhi kinerja), tapi itu (Pilkada) beyond of our control, makanya saya lebih fokus ke product dan services saja," tutupnya.

Lebih lanjut, Agustinus mengungkapkan bahwa perusahaan menargetkan pendapatan hingga Rp 2,5 triliun dan Laba bersih setelah pajak mencapai sekitar Rp 90 miliar hingga Rp 100 miliar hingga akhir tahun 2024.

Selanjutnya: Perusahaan Jepang Mulai Meninggalkan Bisnis di China

Menarik Dibaca: Promo 9.9 Pizza Hut 9-13 September 2024, Diskon Quartza Pizza Rp 99.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×