kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.063   79,31   1,14%
  • KOMPAS100 1.056   15,99   1,54%
  • LQ45 830   13,16   1,61%
  • ISSI 214   1,34   0,63%
  • IDX30 424   7,83   1,88%
  • IDXHIDIV20 510   8,47   1,69%
  • IDX80 121   1,88   1,59%
  • IDXV30 125   0,72   0,58%
  • IDXQ30 141   2,29   1,65%

Begini kinerja Telekomunikasi Indonesia (TLKM) hingga kuartal III-2020


Kamis, 05 November 2020 / 11:53 WIB
Begini kinerja Telekomunikasi Indonesia (TLKM) hingga kuartal III-2020
ILUSTRASI. Logo Telekomunikasi Indonesia (TLKM)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menutup kuartal III-2020 dengan kinerja yang positif dan tingkat profitabilitas yang terjaga. Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Perseroan membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 99,94 triliun pada sembilan bulan pertama tahun 2020. 

Realisasi ini turun 2,62% dibandingkan periode Januari-September 2019, di mana pendapatan perusahaan halo-halo ini masih mencapai Rp 102,63 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, EBITDA (Earnings Before Interest Tax Depreciation Amortization) TLKM meningkat 7,1% menjadi Rp 53,59 triliun dengan EBITDA margin yang menguat signifikan 4,9 ppt dari periode yang sama tahun lalu menjadi 53,6%.

Laba bersih tercatat sebesar Rp 16,68 triliun atau tumbuh sebesar 1,3% dengan margin laba bersih yang juga lebih baik dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi 16,7% dari sebelumnya 16,0%.

Baca Juga: Kinerja ciamik, pendapatan layanan XL Axiata (EXCL) tumbuh 8% hingga kuartal III-2020

Direktur Utama TLKM Ririek Adriansyah mengatakan, dalam kurun sembilan bulan berjalan di tahun 2020, perusahaan mampu mencatat kinerja yang baik dan sehat dengan terus fokus pada peningkatan layanan dan tingkat profitabilitas. Pencapaian ini tidak lepas dari kontribusi IndiHome yang menjadi salah satu mesin utama pertumbuhan pendapatan TLKM, selain bisnis mobile data yang tetap tumbuh dengan baik.

"Hal ini sejalan dengan fokus bisnis perusahaan pada tiga domain bisnis digital, yakni digital connectivity, digital platform, dan digital services,” ujar Ririek dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (5/11).



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×