kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BCA menjadi mitra distribusi ST-004 terbesar


Jumat, 24 Mei 2019 / 20:20 WIB

BCA menjadi mitra distribusi ST-004 terbesar

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan surat berharga negara (SBN) ritel bertajuk Sukuk Negara Tabungan seri ST004 laris manis. Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan mencatat, selama masa penawaran yang berlangsung 3-21 Mei 2019 lalu, jumlah penawaran yang masuk mencapai Rp 2,63 miliar.

Direktur Pembiayaan Syariah DJPPR Kemkeu Dwi Irianti Hadiningdyah menjelaskan kenaikan permintaan terhadap surat berharga negara ritel ini terjadi karena banyak investor yang sudah menanti produk syariah.


"Meskipun pengeluaran di bulan Ramadan tinggi tetapi diimbangi dengan bonus dan dividen yang dikeluarkan perusahaan di bulan ini. Sehingga investor pun tetap memiliki dana untuk investasi," kata dia kepada Kontan.co.id, Jumat (24/5).

Jumlah mitra distribusi ST004 yang juga bertambah banyak ternyata belum memberikan kontribusi besar. Karena penjualan ST004 masih didominasi oleh mitra distribusi lama. "Masih banyak mitra distribusi baru yang perlu penyesuaian," ujar dia.

Dari 20 mitra distribusi yang digandeng pemerintah, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menjadi agen penjual terbanyak. "Penjualan BCA mencapai Rp 858 miliar dan berikutnya adalah Bank Mandiri," pungkas Dwi.


Reporter: Anna Suci Perwitasari
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×