kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BBKP akan menawarkan obligasi Rp 1,6 triliun


Kamis, 16 Februari 2017 / 08:06 WIB
BBKP akan menawarkan obligasi Rp 1,6 triliun

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) segera menghabiskan jatah penerbitan obligasi subordinasi berkelanjutan II. BBKP akan menerbitkan obligasi subordinasi berkelanjutan II tahap II dengan nilai Rp 1,6 triliun.

Pada penerbitan tahap I tahun 2015, BBKP baru menerbitkan Rp 400 miliar dari total jatah penerbitan Rp 2 triliun. BBKP menawarkan obligasi ini dengan nilai 100% dengan tingkat bunga 11%. Obligasi ini akan jatuh tempo tujuh tahun setelah tanggal emisi.

BBKP akan membayar bunga setiap tiga bulan. "Dana hasil penawaran umum obligasi subordinasi setelah dikurangi biaya emisi akan dipergunakan untuk pengembangan pembiayaan yang sekaligus berguna sebagai modal pelengkap sesuai dengan ketentuan OJK dan memperkuat struktur pendanaan jangka panjang," ungkap manajemen BBKP.

PT CIMB Securities Indonesia akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi subordinasi. Sedangkan wali amanat obligasi adalah Bank Mandiri. Masa penawaran obligasi ini akan berlangsung pada 20-23 Februari 2017. Penjatahan akan dilakukan pada 24 Februari 2017. Selanjutnya, distribusi obligasi pada 28 Februari dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 1 Maret 2017.




TERBARU

Close [X]
×