kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,74   0,31   0.03%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BBJ punya 2 nama untuk direksi dan komisaris baru


Jumat, 12 April 2013 / 13:44 WIB
BBJ punya 2 nama untuk direksi dan komisaris baru
ILUSTRASI. Perawatan pipa jaringan gas PGN.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ/JFX) secepatnya akan memilih pengganti Direktur Utama dan Komisaris yang baru. Salah satu Direktur BBJ Bihar Sakti Wibowo mengatakan, pihaknya telah mendapatkan dua nama yang telah dinyatakan lolos seleksi kepatutan dan kelayakan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappepti) untuk masing-masing jabatan tersebut.

Dua nama yang telah lolos dalam seleksi kepatutan dan kelayakan untuk jabatan tersebut adalah Sherman Rana Kreshna untuk posisi calon Direktur Utama dan Dedy Saleh untuk jabatan calon Komisaris.

Selain dua nama tersebut, kata Bihar, pihaknya telah mengajukan dua nama lain. Meski begitu, dia enggan menyebut secara rinci nama-nama calon direksi dan komisaris BBJ yang akan menjalankan seleksi kepatutan dan kelayakan pada Senin (15/4) mendatang.

"Senin pekan depan ada satu nama lagi yang akan menjalankan fit and proper test oleh Bappepti. Saya tidak dapat menyebutkan siapa, tapi beliau adalah praktisi pasar modal," kata Bihar di Jakarta, Jumat (12/4).

Menurut Bihar, nama-nama yang telah dinyatakan lolos fit and proper test oleh Bappepti, nantinya akan diajukan kepada para pemegang saham. Merekalah yang akan menyetujui atau tidak nama tersebut untuk menjabat sebagai Direktur Utama dan juga Komisaris.

Nama-nama yang telah dinyatakan lolos dalam fit and proper test oleh Bappepti, nantinya akan diumumkan dan dimintai persetujuannya dalam Rapat Umum Pemegang Saham yang akan digelar pada Rabu (17/4) pekan depan.

Bihar menambahkan, masih terdapat kemungkinan bahwa nama-nama yang telah dinyatakan lolos fit and proper test itu ditolak oleh pemegang saham. Jika itu terjadi, maka BBJ akan kembali mengajukan nama untuk selanjutnya dilakukan seleksi kepatutan dan kelayakan kembali oleh Bappepti.

"Jika pemegang saham setuju maka akan diangkat dan ditetapkan. Jika tidak setuju kami akan mengulang prosesnya," ucap Bihar.

Dalam waktu yang bersamaan, Kepala Biro Perniagaan Bappebti Chrisnawan Triwahyuardhianto membenarkan pihaknya telah meloloskan dua nama yaitu Sherman dan juga Dedy Saleh dalam tes kepatutan dan kelayakan, yang dilakukan pada bulan Februari silam. Kedua nama yang telah diloloskan Bappepti itu, diharapkan Chrisnawan dapat memajukan BBJ dengan lebih baik lagi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×