kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bank Permata (BNLI) luncurkan kantor cabang berbasis digital


Jumat, 20 September 2019 / 18:40 WIB

Bank Permata (BNLI) luncurkan kantor cabang berbasis digital


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) resmi buka kantor cabang permata berbasis digital bernama Model Branch bertempat di Menara Astra Jakarta.

Dalam peresmian yang dilakukan Jumaat (20/9), Direktur Teknologi & Operasional Permata Bank, Abdy Salimin menyampaikan dengan adanya digitalisasi yang dilakukan BNLI akan membantu perusahaan mencapai kenaikan kinerja yang signifikan. Abdy menuturkan dengan adanya digitalisasi yang dilakukan pada tahun 2019, volume transaksi pada tahun 2019 ditargetkan dapat mencapai 288 juta.

Model Brach BNLI ini mengusung konsep paperless sehingga deangan adanya Model Branch ini memungkinkan transaksi perbankan yang dibutuhkan nasabah diselesaikan secara digital. Implementasi dari konsep baru BNLI ini juga memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi self service dengan pendampingan staf yang bertugas membantu dalam hal konsultasi perbankan maupun membantu untuk transaksi yang sifatnya kompleks.

Baca Juga: Faktor eksternal membuat tukar rupiah melemah terhadap dollar AS

Dengan pembukaan model kantor cabang berbasis digital ini kedepannya Direktur Utama Permata Bank, Ridha D. M Wirakusumah menyatakan tidak akan melakukan penurunan jumlah karyawan di gerai-gerai non digital.

Pasalnya, menurut Ridha hingga saat ini jumlah gerai cabang BNLI masih yang paling sedikit jika dibandingkan bank-bank lain yakni sejumlah 331 cabang dengan 80-90 cabang diantaranya dimiliki dengan sistem kepemilikan sewa.

“Tidak. Kita malah tidak ada rencana mengurangi employee seperti itu. Justru degan cabang itu kita bilang hub and spoke, kan ada cabang punya dan sewa, Cabang punya, kita buat hub, kalau spoke-nya ngga terlalu besar, lebih banyak sehingga karyawan bisa teredukasi, lebih banyak kesempatan, bisa ditaruh di beberapa cabang. Kita tidak bilang ayo tutup cabang, atau PHK, tidak ada, karena kita punya misi untuk memperbesar.” Tutur Ridha yang ditemui pada acara launching Model Branch.

Adapun Menara Astra dipilih menjadi lokasi perdana Model Bank karena dianggap merupakan lokasi yang paling strategis. Selain itu diharapkan dengan adanya Model Branch di dalam gedung Astra dapat meningkatkan flexibelitas kordinasi antar direksi yang saling terkai.

Baca Juga: Bhakti Agung Propertindo (BAPI) prediksi puncak penjualan tercapai pada 2022

Selain meluncurkan Model Branch, dalam acara yang sama BNLI juga meluncurkan tampilan web baru yang dapat mencakup seluruh kebutuhan transaksi sekaligus produk yang dimiliki BNLI. Rencananya tampilan web baru ini mulai akan dapat digunakan nasabah pada akhir Oktober mendatang melalui alamat web permatabank.com.

Desain terbaru dari web yang diluncurkan di klaim, dibuat kekinian, konsisten dengan PermataMobile X dan Model Branch.

Dengan adanya pembaharuan website ini, melengkapi konsistensi Bank dalam penawaran produk dan layanan sesuai komitmen perusahaan agar nasabah dapat menikmati pengalaman yang sama di semua saluran online dan offline


Reporter: Irene Sugiharti
Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×