kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bhakti Agung Propertindo (BAPI) prediksi puncak penjualan tercapai pada 2022


Jumat, 20 September 2019 / 12:16 WIB

Bhakti Agung Propertindo (BAPI) prediksi puncak penjualan tercapai pada 2022


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu lagi emiten properti PT Bhakti Agung Propertindo Tbk (BAPI) melantai di bursa pada Senin (16/9). BAPI merupakan anggota grup Agung Development yang pertama menyatakan komitmennya sebagai perusahaan publik.

Direktur Utama BAPI Agung Hadi Tjahjanto mengatakan, Agung Development mempunyai 14 proyek yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Ponorogo, Nganjuk, dan Surabaya. Adapun BAPI khusus memegang proyek Apartemen Green Cleosa dan Condominium Hotel (Condotel) di Ciledung, Tangerang.

“Sistem di Agung Development adalah satu proyek dibagi ke satu entitas perusahaan sehingga kami berharap bisa membawa entitas perusahaan lainnya untuk melantai di bursa,” kata Agung, Senin (16/9).

Agung menceritakan sudah lama Agung Development ingin jadi perusahaan go public. Namun ketika membawa Agung Development sebagai grup untuk IPO, Agung mengakui mengalami kesulitan. Alhasil, aksi korporasi perdana Agung Development adalah melepas entitas perusahaannya yakni BAPI menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

BAPI melepas 30% saham dari seluruh modal yang disetor penuh atau 1,6 miliar saham. Saham BAPI ditawarkan di harga IPO sebesar Rp 150 per saham sehingga dana segar yang diperoleh BAPI sebanyak Rp 251 miliar.

Agung menjelaskan dengan bertambahnya modal kerja ini, BAPI akan menggunakan 80% dana IPO untuk melanjutkan proyek tahap keduanya yakni membangun tower Arcleo dan Condotel. Sisa dananya 20% akan digunakan refinancing utang ke bank BTN.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Video Pilihan


Close [X]
×