kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45869,49   -13,44   -1.52%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bank Mandiri (BMRI) tengah menawarkan Euro MTN tahap ketiga US$ 750 juta


Selasa, 13 April 2021 / 07:00 WIB
Bank Mandiri (BMRI) tengah menawarkan Euro MTN tahap ketiga US$ 750 juta


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) tengah menawarkan surat utang jangka menengah dalam denominasi dollar AS. Rencananya, Bank Mandiri menawarkan euro medium term note (MTN) tahap ketiga. Penerbitan Euro MTN ini merupakan bagian dari penerbitan euro MTN senilai US$ 2 miliar. 

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rudi As Aturridha pada 12 April 2021 menjelaskan, sejak tanggal 9 April 2021, Bank Mandiri sudah merencanakan untuk roadshow menawarkan penerbitan ketiga euro medium term note (MTN). Penerbitan Euro MTN ini ditawarkan dalam mata uang dollar AS. 

Baca Juga: Bank Mandiri sebut penjaminan kredit oleh pemerintah memberi keringanan bagi bank

"Penerbitan Euro MTN ketiga ini bagian dari program Euro MTN Bank Mandiri dengan jumlah pokok US$ 2 miliar," jelas Rudi dalam  keterbukaan informasi. Sementara itu, penerbitan pertama dalam program euro MTN ini sebesar US$ 750 juta. 

Penerbitan euro MTN ini telah diselesaikan Bank Mandiri pada 11 April 2019. Sementara, penerbitan euro MTN dirilis sebesar US$ 500 juta dilakukan pada 13 Mei 2020. Sehingga, total Bank Mandiri telah merilis Euro MTN sebesar US$ 1,25 miliar. Ini artinya Bank Mandiri masih memiliki opsi menerbitkan Euro MTN sebesar US$ 750 juta.

"Rencana penerbitan akan dilakukan mulai dari tanggal 9 April 2021 kepada investor di luar wilayah Amerika Serikat dengan tunduk pada Regulation S berdasarkan The US Securities Act of 1933, sebagaimana diubah dan akan dicatatkan di Bursa Singapura (SGX)," jelas Rudi. 

Dana hasil penerbitan Euro MTN ini akan digunakan untuk keperluan umum dan membiayai kembali proyek Eligible Green Assets dan atau Eligible Social Assets. "Rencana penerbitan Euro MTN akan memberi dampak positif pada kondisi keuangan BMRI," kata Rudi. 

Baca Juga: Bank Mandiri kembangkan akses pembayaran QRIS di gerai McDonald's

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×