kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BCA Optimistis Penjualan SBR011 akan Ramai Diminati Investor


Selasa, 24 Mei 2022 / 16:37 WIB
Bank BCA Optimistis Penjualan SBR011 akan Ramai Diminati Investor
ILUSTRASI. Obligasi Negara. Bank BCA Optimistis Penjualan SBR011 akan Ramai Diminati Investor.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Surat Berharga Negara (SBN) ritel ketiga yang akan diluncurkan pada tahun ini adalah Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR011. Pemerintah rencananya akan memulai membuka masa penawaran seri ini pada esok hari, Rabu (25/5) dan ditutup pada 16 Juni mendatang. 

Pemerintah telah menetapkan kupon untuk SBR011 ini sebesar 5,5% dengan bunga yang bersifat floating with the floor. Sebagai informasi, bunga jenis ini akan ikut mengalami kenaikan jika suku bunga mengalami kenaikan, namun tidak akan pernah lebih rendah dari level yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn menilai melihat bahwa SBR011 sangat menarik karena kupon minimal yang ditetapkan adalah sebesar 5,5% serta tingkat bunga berikutnya akan disesuaikan dengan besaran suku bunga Bank Indonesia dengan selisih 2% lebih tinggi. 

“Kami mencermati bahwa tren tersebut positif bagi investor. SBR ini tidak ada pergerakan harga, semakin suku bunga naik, investor makin diuntungkan karena kupon akan bergerak naik,” jelas Hera kepada Kontan.co.id, Selasa (24/5).

Baca Juga: Pembiayaan Utang Turun 62,4% pada April 2022, Ini Komentar Sri Mulyani

Lebih lanjut, Hera menyebut, berinvestasi pada SBR011 membuat investor turut memberikan makna bagi Indonesia karena dananya yang akan digunakan untuk APBN. Sementara pembayaran kupon dan pokoknya dijamin oleh pemerintah Indonesia sehingga investor tidak perlu khawatir untuk investasi di SBR011.

Hera mengatakan BCA saat ini tidak mematok target penjualan SBR011 secara khusus. Kendati begitu, dengan segala keunggulan SBR011, pihaknya berharap akan banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi SBR011.

Ia bilang, bagi para nasabah BCA bisa langsung melakukan pembelian SBR011 lewat Mobile App Welma atau KlikBCA Individu. Sementara khusus untuk nasabah yang belum pernah membeli Obligasi di BCA, dapat melakukan pendaftaran Single Investor Identification (SID) langsung di Welma.

Baca Juga: Upaya Menekan Defisit Anggaran Hingga 4,5% dari PDB

“BCA juga menawarkan promo cashback sebesar Rp50 ribu dengan minimum pembelian Rp5 juta (berlaku per investor dan tidak berlaku kelipatan) khusus pembelian via Welma,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×