kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Bali Towerindo (BALI) berencana private placement 10% dari modal disetor


Kamis, 24 Juni 2021 / 17:56 WIB
Bali Towerindo (BALI) berencana private placement 10% dari modal disetor
ILUSTRASI. PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) Foto:Dok.Bali Towerindo Sentra

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) akan melakukan aksi korporasi berupa Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Dalam keterbukaan informasi Rabu (23/6), perseroan ini mengumumkan rencana untuk melakukan PMTHMETD dengan menerbitkan saham baru dari portepel Perseroan sebanyak-banyaknya 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh yaitu sebanyak 393.459.250 saham.

“Pada tanggal Keterbukaan Informasi ini disampaikan, belum terdapat calon pemodal definitif yang akan mengambil bagian atas saham-saham baru Perseroan yang akan diterbitkan oleh Perseroan dalam rangka PMTHMETD,” ungkap Manajemen BALI.

Baca Juga: Bali Towerindo Sentra peroleh fasilitas kredit Rp 700 miliar dari Bank Mandiri

BALI juga belum menyampaikan harga pelaksanaan dari aksi ini. Pada perdagangan Kamis (24/6) saham BALI terkoreksi 0,86% ke harga Rp 575 per saham.

Yang jelas nantinya hasil PMTHMETD ini akan digunakan untuk pelunasan lebih awal sebagian atau seluruh dari pinjaman perusahaan, kemudian untuk pendanaan belanja modal, menambah modal kerja dan mengembangkan usaha termasuk penambahan aset jika diperlukan.

Adapun sampai saat ini BALI memiliki utang pada sejumlah perbankan, antara lain PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Sinarmas Tbk, PT Bank Victoria International Tbk, dan PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk.

Adapun pelaksanaan PMTHMETD akan dilakukan setelah memperoleh persetujuan dari pemegagn saham dalam RUPLSB yang akan dilaksanakan pada 30 Juli mendatang.

Selanjutnya: Pendapatan Bali Towerindo (BALI) naik 22% pada kuartal I-2021, berikut pendorongnya

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×