kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bakrie & Brother (BNBR) Optimistis Terus Kembangkan Unit Usahanya pada 2024


Minggu, 17 Desember 2023 / 19:03 WIB
Bakrie & Brother (BNBR) Optimistis Terus Kembangkan Unit Usahanya pada 2024
ILUSTRASI. Dari kiri: Direktur PT. Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Roy Hendrajanto M. Sakti, Direktur BNBR RA Sri Dharmayanti, Direktur Utama & CEO Anindya N. Bakrie dan Wakil Direktur Utama BNBR A. Ardiansyah Bakrie, berbincang sebelum Paparan Publik Tahunan 2023 di Jakarta, Selasa (5/12/2023). PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) terus menggenjot upaya transisi ke arah sustainable business, terutama di sektor industri elektrifikasi transportasi, industri energi baru & terbarukan (EBT) atau green energy, dan industri konstruksi bangunan ramah lingkungan. Pada awal Desember 2023, Perseroan kembali berhasil merestrukturisasi utang sebesar Rp 13,23 triliun, sehingga menyebabkan neraca Perseroan menjadi jauh lebih sehat. KONTAN/Baihaki/5/12/2023


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) optimistis akan terus mengembangkan unit-unit usahanya pada 2024 mendatang.

Direktur Bakre & Brothers , Roy Hendrajanto M. Sakti optimistis bisa meningkatkan kapasitas produksi hingga pengembangan sektor energi terbarukan (EBT).

"Kami optimistis mampu memacu peningkatan kapasitas produksi, baik di industri komponen otomotif, industri baja, konstruksi bangunan ramah lingkungan, dan pengembangan sektor energi baru terbarukan termasuk di dalamnya elektrifikasi transportasi," kata Roy kepada Kontan.co.id, Jumat (15/12).

Terlebih lagi, tahun depan akan ada pemilihan umum (pemilu) yang diharapkan oleh PT Astra International Tbk (ASII) mendapatkan berkah dari transisi pemerintahan serta dapat mendukung stabilitas pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Prospek Emiten Multi Sektor Holding Diproyeksi Cerah, Cermati Rekomendasi Analis

Roy mengatakan, pada 2024 nanti BNR akan bertansformasi dan fokus dalam tiga lini. Tiga lini tersebut disebut industrialisasi, energi baru terbarukan (EBT), dan digitalisasi.

"Di lini industrialisasi, BNBR akan mentransformasikan lini industri perseroan ke arah yang lebih smart dan riil," tuturnya,

Kedua, di lini energi, BNBR akan mengarahkan bisnisnya di energi baru terbarukan, termasuk di dalamnya elektrifikasi transportasi.

Baca Juga: Bakrie & Brothers (BNBR) Geber Kinerja Bisnis Baru Melalui Anak Usaha Perusahaan

Ketiga, lini digitalisasi, BNBR melalui salah satu unit usahanya yang telah berpengalaman di infrastruktur IT dan telco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×