kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Atur Cicilan KPR Ringan dengan KPR Bunga Rendah dan Tenor Panjang


Jumat, 16 Desember 2022 / 11:10 WIB
Atur Cicilan KPR Ringan dengan KPR Bunga Rendah dan Tenor Panjang
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Prinsip you only live once (YOLO) atau hidup hanya sekali kerap dijadikan pembenaran bagi kaum muda untuk menghabiskan penghasilan demi gaya hidup yang konsumtif. Alhasil, banyak anak muda yang belum juga memiliki rumah meski sudah punya penghasilan tetap.

Memiliki rumah dirasakan tidak menjadi kebutuhan yang mendesak. Bisa saja karena mereka masih tinggal bersama orang tua atau memilih untuk mengontrak rumah. Namun, ada pula yang merasa memiliki rumah menjadi hal mustahil karena harga properti yang tinggi.

Dengan perencanaan keuangan yang baik, sesungguhnya kaum muda tetap bisa punya rumah sendiri. Menabung dan berinvestasi secara rutin merupakan langkah awal untuk mewujudkan impian tersebut. Jika Anda buka tabungan untuk pos DP (down payment) rumah sekarang, 2—3 tahun ke depan Anda sudah bisa memiliki uang muka dan mengajukan KPR ke bank.

Bandingkan jika Anda baru mulai menabung lima tahun kemudian. Harga rumah sudah jauh lebih tinggi dan makin sulit menemukan rumah impian di lokasi strategis. Oleh karena itu, buka tabungan untuk memiliki rumah sedari dini akan memudahkan Anda mencapai cita-cita punya hunian sendiri.

Setelah DP rumah terkumpul, Anda bisa mencari program KPR yang ramah bagi kaum muda. Contohnya, bank yang menawarkan tenor atau masa pinjaman lebih panjang dan bunga KPR rendah. Dengan kombinasi keduanya, kaum muda bisa menyesuaikan angsuran KPR yang tidak memberatkan kondisi keuangan.

KPR tenor panjang

Salah satu bank yang sedang memberikan promo bunga KPR rendah adalah J Trust Bank. Hingga 31 Desember 2022, bank di bawah naungan J Trust Group dari Jepang ini menyediakan program KPR Idaman J Trust yang memungkinkan Anda mengatur cicilan KPR bulanan jadi lebih ringan.

KPR Idaman J Trust memberikan beban yang lebih ringan selama cicilan berjalan dengan floating rate yang rendah. Selain itu, limit pinjaman mulai dari Rp100 juta diberikan dengan pilihan tenor yang panjang, hingga 30 tahun. Alhasil, kondisi finansial nasabah tetap sehat sehingga dapat merencanakan masa depan dengan tenang.

KPR Idaman J Trust dapat digunakan untuk membiayai kepemilikan hunian di Shila at Sawangan, Depok, Jawa Barat. Terdapat tiga skema pembiayaan dalam promo KPR Idaman J Trust untuk memiliki properti di perumahan tersebut.

Pertama, KPR jenis perpaduan bunga tetap dan floating. Keunggulan skema ini adalah tidak ada DP (down payment) selama masa promo hingga akhir tahun ini, keringanan bunga floating setelah perubahan suku bunga, dan tenor pinjaman maksimum 30 tahun. Melalui skema ini, debitur bisa memilih bunga KPR tetap sebesar 5,99%-8,49% selama setahun atau bunga tetap 6,24%-8,74% selama dua tahun.

Kedua, KPR jenis perpaduan bunga tetap dan floating. Skema ini juga menawarkan tenor pinjaman yang panjang hingga 30 tahun dan keringanan pada suku bunga tetap.

Adapun, suku bunga KPR tetap yang ditawarkan dalam skema ini adalah 3,25%-4,25% selama setahun, 3,50%-4,50% untuk dua tahun, 3,75%-4,75% untuk tiga tahun, 4,00%-5,00% untuk empat tahun, dan 4,25%-5,25% untuk lima tahun.

Ketiga, KPR jenis bunga tetap. Skema ini menawarkan periode suku bunga tetap sebesar 8,50% berlaku maksimum 10 tahun. Tenor pinjamannya juga berlaku maksimum 10 tahun. Keunggulan dari skema ini adalah keringanan bunga tetap dengan tenor jangka pendek. Cocok bagi Anda yang ingin menyelesaikan cicilan hunian dalam waktu lebih singkat, tanpa dipusingkan fluktuasi suku bunga acuan.

Keuntungan lainnya dari program KPR Idaman J Trust Bank, debitur akan memperoleh asuransi jiwa dan asuransi kebakaran. Sertifikat kepemilikan dan dokumen yang diagunkan akan disimpan dengan aman oleh pihak J Trust Bank. Untuk memudahkan pembayaran cicilan, debitur bisa memanfaatkan sistem autodebet setelah buka tabungan di J Trust Bank.

Untuk mengikuti promo bunga KPR rendah dari J Trust Bank ini, calon debitur harus merupakan WNI berusia minimum 21 tahun. Jika berstatus pegawai, pinjaman berakhir maksimal pada saat debitur berusia 55 tahun atau sesuai usia pensiun di perusahaan. Sedangkan jika berstatus profesional atau wiraswasta, pinjaman berakhir maksimum pada saat debitur berusia 65 tahun.

Jadi, segera manfaatkan promo bunga KPR rendah dan tenor panjang dari KPR Idaman J Trust, demi perencanaan masa depan yang tenang. Untuk informasi selengkapnya mengenai persyaratan pengajuan KPR, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×