kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Graphia siapkan capex Rp 400 miliar pada 2018


Rabu, 11 April 2018 / 17:52 WIB
Astra Graphia siapkan capex Rp 400 miliar pada 2018
ILUSTRASI. Direksi Astra Graphia usai RUPS


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Graphia Tbk (ASGR) pada tahun ini menaikan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex). Capex terutama digunakan untuk core bisnis rental printing.

Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk Herrijadi Halim menjelaskan, tahun ini, pihaknya mengalokasikan dana belanja modal sebanyak Rp 400 miliar, naik dari periode tahun lalu yaitu hanya Rp 200 miliar. "Sebanyak 55% dana tersebut untuk keperluan meningkatkan bisnis rental," kata Herrijadi usai paparan publik di Jakarta, Rabu (11/4).

Sisa 45% akan digunakan untuk penguatan infrastruktur perseroan serta insiatif-inisiatif untuk memperkuat bisnis digital dan printing. "Kami tidak akan keluar dari core bisnis yang sudah ada," imbuhnya.

Sumber dana capex terutama dari internal. Sementara, opsi eksternal masih dipertimbangkan oleh anak usaha Astra ini. "Kami sudah eksekusi sebanyak Rp 53 miliar pada kuartal I-2018 untuk keperluan rental," katanya.

Emiten berkode saham ASGR ini memproyeksikan kontribusi recurring income atau pendapatan berulang akan banyak dari bisnis printer Xerox, baik penyewaan dan penjualan mesin maupun bisnis spare part perawatan mesin printer tersebut. "Kami ingin portfolio bisnis IT juga bisa ada recurring income," papar Herrijadi.

Untuk portofolio Print Things, Astragraphia telah menghadirkan produk-produk baru yang dapat mencetak di semua media (kertas, tekstil, plastik) dan produk-produk finishing, cutting, photobook, print on demand.

Astragraphia melalui entitas anak AGIT, telah mengembangkan solusi-solusi digitalisasi (pelayanan pelanggan & sistem penagihan, dataintegrasi, otomatisasi, mobile workforce, analytic as a service, security as a service, cloud) dan platform untuk services (mytra guard, mytra driver).

Melalui AXI, perusahaan juga meluncurkan produk printqoe, yaitu platform yang memberikan layanan kepada pelanggan untuk melakukan pemesanan cetak cepat kapan pun dan di mana pun di kota-kota besar di Indonesia.

Sebagai payung dari semua solusi dan platform yang ada, Astragraphia juga meluncurkan platform Ofiskita connecting office, yang akan memberikan pelayanan atas kebutuhan- kebutuhan kantor secara komprehensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×