kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aset kripto kini menawarkan keuntungan lewat bunga


Kamis, 16 September 2021 / 12:55 WIB
Aset kripto kini menawarkan keuntungan lewat bunga
ILUSTRASI. Triv.co.id


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Perkembangan aset kripto sebagai instrumen investasi semakin menggairahkan dari waktu ke waktu. Jika dulu keuntungan dari aset kripto hanya diraih dari transaksi jual beli dan juga kenaikan nilai hasil investasinya berkat menyimpan selama periode tertentu, kini pemilik aset kripto juga bisa mendapatkan bunga tahunan dari hasil menyimpan asetnya atau disebut staking

Bunga yang didapat dari staking sendiri sebenarnya adalah reward atas kesediaan pengguna aset kripto untuk mengunci asetnya selama periode tertentu. Dengan staking, pengguna sejatinya tengah melakukan proses partipasi aktif  dalam validasi transaksi (seperti penambangan) pada blockchain proof-of-stake (PoS). 

Di blockchain ini, siapa pun dengan saldo minimum dari aset kripto tertentu dapat memvalidasi transaksi dan mendapatkan reward staking. Melihat potensi manfaat dari staking bagi investor aset kripto, Triv.co.id Bursa Jual Beli Bitcoin meluncurkan Triv Crypto Staking. 

“Triv Crypto Staking sangat membantu investor kripto untuk mendapatkan passive income sambil HODLL koin investor, jadi selain dapat capital gain, investor juga masih mendapatkan bunga. Istilahnya seperti dividen,” ujar Gabriel Rey Founder dan CEO Triv.co.id dalam keterangan resminya, Kamis (16/9).

Baca Juga: Musk berkicau, kripto berbasis meme ini melonjak hampir 1.000%

Adapun sejumlah manfaat lainnya yakni, staking membantu mengamankan protokol aset atau koin pengguna. Rey bilang, sebagai imbalan akan mendapatkan bunga dari koin kripto tersebut.

Tidak seperti deposito tradisional, bunga staking dapat diambil secara harian atau mingguan, tanpa potongan apapun. Bunga yang ditampilkan di sistem Triv.co.id adalah bunga yang didapatkan pengguna, bersih.

Adapun bunga staking akan dibagikan secara tetap dan dapat dicairkan secara langsung ke 61 bank & E-wallet yang didukung oleh system Triv.co.id selama 24 jam tanpa hari libur. “Berbeda dengan saham, pasar kripto tidak memiliki hari libur,” ungkap Rey. 

Seluruh dana nasabah Triv.co.id di cold storage dijamin dan diasuransikan oleh Bitgo Kustodian dan Lloyd insurance England sebesar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,45 triliun.

Menurut Rey, staking sangat cocok bagi investor yang mempunyai pandangan jangka panjang.  Dia menjelaskan cara menggunakan Triv Crypto Staking  dimulai dnegan  memilih berbagai jenis koin kripto di Triv.co.id. Selanjutnya masukkan jumlah staking mulai dari Rp 100.000.

“Selanjutnya bunga akan langsung dikreditkan pada akun anda baik secara harian atau mingguan dan dapat langsung dicairkan ke berbagai bank ataupun di-staking ulang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar,” imbuh Rey. 

Selanjutnya: Harga Bitcoin terus mendaki, meski AS bakal awasi ketat pasar kripto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×