kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Artist boyong award, saham JYP Entertainment malah rontok 5,17%


Senin, 26 Agustus 2019 / 06:03 WIB
Artist boyong award, saham JYP Entertainment malah rontok 5,17%
ILUSTRASI. TWICE borong penghargaan, saham JYP Entertainment malah anjlok.


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Saham JYP Entertainment anjlok cukup dalam pada perdagangan Jumat (23/8) menjelang akhir pekan lalu. 

Harga saham JYP Entertainment yang melantai di Bursa KOSDAQ, Korea Selatan, ini turun 1.000 won dan ditutup pada harga KRW 18.350.

Penurunan harga saham JYP Eentertainemnt ini agak tragis mengingat sehari sebelumnya beberapa artisnya memborong banyak penghargaan dari ajang 2019 Soribada Best K-Music Awards (22/8).

Baca Juga: Saham YG, SM, dan JYP Entertainment menguat berkat Blackpink, Red Velvet, dan TWICE

TWICE, girlband asuhan JYP Entertainment, misalnya, membawa pulang penghargaan Music of the Year, Popularity Award (Female), serta Bonsang (penghargaan utama).

Artist JYP Entertainment yang lain juga membawa pulang penghargaan. Mulai dari ITZY yang meraih Rookie Award, Stray Kids dengan Rising Hot Star Award serta Changmin 2Am dengan Voice Award.

Harga saham cenderung turun

Meski begitu, dalam hitungan pekan, saham JYP Entertainment masih mencatat kenaikan 1,1%. Sayangnya dalam sebulan terakhir saham ini sudah anjlok hingga 9,83%. Maklum sejak awal Agustus saham agensi artist ini memang cenderung bergerak turun.

Baca Juga: TWICE akan membintangi serial Youtube Originals, saham JYP Entertainment menguat  

JYP Entertainment Corporation adalah perusahaan berbasis di Korea yang bergerak dalam bisnis hiburan. Perusahaan ini mengoperasikan bisnisnya melalui tiga divisi: divisi manajemen hiburan, divisi bisnis rekaman fonograf dan divisi konten. 

Divisi manajemen hiburannya menyediakan layanan iklan dan mengoperasikan konser dan acara. Divisi bisnis rekaman fonografnya terlibat dalam perencanaan, produksi, dan distribusi catatan fonograf, serta casting dan pelatihan penyanyi.

Baca Juga: Saham YG Entertainment, SM Entertainment, dan JYP Entertainment Anjlok Lagi

Artis-artis yang berada di bawah naungan JYP termasuk TWICE, 2PM, JJ Project, 15&, Got7, Day6, Twice, Stray Kids, dan Itzy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×