kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arkha Jayanti (ARKA) raih kontrak Rp 620 miliar dari konsorsium Hyundai


Rabu, 29 September 2021 / 13:35 WIB
Arkha Jayanti (ARKA) raih kontrak Rp 620 miliar dari konsorsium Hyundai


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Arkha Jayanti Persada Tbk (ARKA) atau AJP telah ditunjuk untuk mengerjakan steel fabricatoe 23.000 ton pada proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) kilang Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur. Nilai kontraknya diperkirakan mencapai Rp 620 miliar.

Kontrak itu diperoleh dari konsorsium joint operation (JO) Hyundai Engineering Co Ltd, SK Engineering & Construction Co Ltd, PT Rekayasa Industri (Rekind) dan PT PP Tbk. 

"Sejak awal, kami berupaya sungguh-sungguh dan professional menunjukkan kepada JO Hyundai-Rekind-PP bahwa Arkha Jayanti sanggup mengerjakan pekerjaan yang diberikan. Berbekal manajemen, peralatan, mesin-mesin dan pengalaman, kami sangat optimistis untuk menyelesaikan pekerjaan yang ditawarkan oleh JO,” kata Direktur Utama Arkha Jayanti Persada Dwi Hartanto dalam keterangan resminya, Rabu (29/9).

Baca Juga: Arkha Jayanti Persada bidik penjualan Rp 220,96 miliar tahun ini

Sementara saat ini, AJP tengah dalam proses penyelesaian pekerjaan pembangunan pengembangan kilang PT Pertamina dalam proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) dengan jumlah tonase sebesar 1.200 ton. 

Proyek tersebut didapat dari PT Hutama Karya yang menjadi kontraktor dalam pembangunan pembangkit listrik di Muara Tawar di Jawa Barat.

Progress setiap proyek yang dikerjakan perusahaan pabrikasi komponen alat berat ini sudah berada di atas rata-rata penyedia lainnya. Hal ini yang membuat korsorsium Hyundai menunjuk AJP untuk mengambilalih pengerjaan steel fabricatoe RDMP tersebut. 

Proyek RDMP ini memang sedang dituntut percepatannya, menjadikan JO Hyundai Cs harus mengambil langkah taktis dan strategis dengan mendiscoping perusahaan perusahaan yang sebelumnya memperoleh kontrak namun tidak menunjukkan kinerja yang memadai.

AJP  tengah melakukan sejumlah hal untuk meningkatkan performa usaha. Meski sempat mengalami penurunan kinerja keuangan pada tahun buku 2020, namun perusahan ini optimistis bisa mencatatkan keuangan yang lebih baik pada 2021 dibanding tahun sebelumnya. Semester I 2021, AJP membukukan laba Rp 408,11 juta. Sedangkan tahun lalu, AJP masih mencatat rugi bersih Rp 16,05 miliar. 

 

Selanjutnya: Ini Kiat Arkha Jayanti (ARKA) Mengejar Target Pendapatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×