kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ARA 3 Hari, Saham Jaya Trishindo (HELI) Kena Suspensi Hari Ini (16/11)


Kamis, 16 November 2023 / 07:39 WIB
ARA 3 Hari, Saham Jaya Trishindo (HELI) Kena Suspensi Hari Ini (16/11)
ILUSTRASI. Harga saham Jaya Trishindo (HELI) tiga hari mentok auto rejection atas (ARA) dengan kenaikan 35% per hari.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan (suspensi) saham PT Jaya Trishindo Tbk (HELI) pada hari ini. Suspensi saham sehari ini dalam rangka cooling down setelah saham HELI mentok auto rejection atas tiga hari beruntun.

"Sebagai bentuk perlindungan bagi investor, Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham Jaya Trishindo (HELI), pada perdagangan tanggal 16 November 2023," ungkap Zakky Ghufron, PH Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dan Pande Made Kusuma Ari, Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI dalam pengumuman bursa, Rabu (15/11).

Penghentian sementara perdagangan saham HELI dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Cooling down sehari ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham HELI.

Harga saham PT Jaya Trishindo Tbk (HELI) mentok auto rejection atas (ARA) lagi pada perdagangan kemarin meski BEI telah mengumumkan peningkatan harga di luar kebiasaan atawa unusual market activity (UMA) atas saham ini pada Selasa (14/11).

Baca Juga: Masuk UMA, Saham Jaya Trishindo (HELI) Tetap Melesat ke Auto Rejection Atas (ARA)

Rabu (15/11), harga saham HELI melonjak 34,21% ke Rp 204 per saham. Ini adalah lonjakan harga saham dengan batas ARA di hari perdagangan ketiga. 

Selasa (14/11), harga saham HELI melesat 34,51% dan melonjak 34,52% di hari sebelumnya, Senin (13/11). BEI mengumumkan adanya peningkatan harga di luar kebiasaan atas saham HELI setelah ARA hari kedua.

Informasi terakhir mengenai HELI adalah informasi tanggal 7 November 2023 mengenai laporan bulanan registrasi pemegang efek. Keterbukaan informasi sebelumnya adalah rencana penyelenggaraan rapat umum pemegang saham pada 12 Desember 2023 serta pengunduran diri direktur dan komisaris independen HELI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×