kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Andai Gojek beli Blue Bird setahun lalu, sudah untungkah sekarang?


Sabtu, 22 Februari 2020 / 11:21 WIB
Andai Gojek beli Blue Bird setahun lalu, sudah untungkah sekarang?
ILUSTRASI. Direktur PT Blue Bird Andre Jokosoetono (kedua kiri), COE Founder Gojek Nadiem Makarim (ketiga kiri), Menhub Budi Karya (dua kanan), Menko Maritim Ruhut B Panjaitan (ketiga kanan) dan Direktur Utama PT Blue Bird Purnomo Prawiro (kanan), berbincang usai me


Reporter: Andy Dwijayanto, Benedicta Prima, Hasbi Maulana, Selvi Mayasari | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah santer terdengar sejak setahun terakhir, pembelian saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) akhirnya terlaksana.

Pembelian saham BIRD oleh pemilik Gojek itu terkuak dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Blue Bird di Bursa Efek Indonesia, Jumat (21/2).

Gojek membeli 4,39% saham BIRD dari PT Pusaka Citra Djokosoetono, dengan harga Rp 3.800 per saham pada Kamis (13/2). Dengan transaksi itu, pemilikan saham BIRD oleh PT Pusaka Citra Djokosoetono berkurang dari 35,84% jadi 31,51%.

Tak disebutkan dana yang dikeluarkan Gojek untuk membeli saham tersebut. Perhitungan KONTAN, transaksi ini bernilai Rp 416,73 miliar.

Baca Juga: Gojek akuisisi saham Blue Bird, GoPay akan terintegrasi ke aplikasi MyBluebird

Dalam keterbukaan informasi, Direktur Utama Blue Bird Group Holding Kresna Djokosoetono juga mengaku memiliki saham di Gojek. Namun, tak disebut besarannya.

Yang jelas, masuknya Gojek ke Bluebird bisa meningkatkan kolaborasi kedua perusahaan. Bluebird dan Gojek sudah menjalin kerjasama sejak Februari 2017.

Lepas dari transaksi yang baru saja terjadi, sebenarnya bagaimana jejak aharag saham BIRD di bursa saham?

Akhirnya, Gojek resmi membeli saham Blue Bird (BIRD)

Jumat (21/2) harga saham BIRD (Blue Bird Tbk) ditutup urun. Saat bursa menutup hari perdagangan, saham BIRD persis di harga penutupan Rp 2.340 per saham.

Kalkulasi untung rugi andai Gojek beli Blue Bird setahun lalu di halaman selanjutnya >>




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×