kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Japfa Comfeed (JPFA) lepas ekspor perdana Premix Vitamin ke India


Rabu, 21 Oktober 2020 / 11:15 WIB
Anak usaha Japfa Comfeed (JPFA) lepas ekspor perdana Premix Vitamin ke India


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - CIKARANG. Emiten pakan ternak PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) melalui anak usahanya PT Agrinusa Jaya Santosa (Agrinusa) melakukan ekspor premix vitamin perdana ke India pada Rabu (21/10).

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo turut hadir dalam seremoni pelepasan ekspor perdana tersebut.

Teguh Prajitno, Managing Director Strategic Business Unit Animal Health and Livestock Equipment JAPFA menyampaikan, Agrinusa melepaskan 27 ton premix vitamin senilai US$ 213.000, dari total produk yang akan diekspor senilai US$ 1 juta.

Di dalam dunia peternakan, sambungnya, peranan premix sendiri terbilang penting.

Baca Juga: Efek bisnis baru Japfa Comfeed (JPFA) dinilai positif, ini saran Ciptadana

Premix dikenal sebagai bahan tambahan untuk dicampurkan ke dalam pakan unggas guna meningkatkan kandungan nutrisinya. Di dalamnya terdapat kandungan asam amino, vitamin, dan mineral.

Saat ini premix yang akan diekspor Agrinusa ialah premix vitamin dengan merek dagang Agrimix Bro dan Agrimix.

Antonius Harwanto, Deputy COO Poultry Division JAPFA menambahkan, pelepasan ekspor premix vitamin perdana ke India ini merupakan bentuk perluasan pasar JAPFA ke pasar internasional.

"Hal ini sesuai dengan komitmen JAPFA untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ekspor yang diharapkan berdampak positif pada perekonomian nasional," ungkapnya dalam acara pelepasan tersebut, Rabu (21/10).

Guna mempertahankan dan memperluas pasar, JAPFA dan anak usahanya terus menjaga standar kualitas mutu dan layanan untuk memenuhi pasar dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Anak usaha Japfa (JPFA) menyetor Rp 9,8 miliar pada perusahaan patungan indukan udang

Sepanjang tahun 2020, Agrinusa telah melakukan ekspor produk farmasetik dan sarana peternakan ke berbagai negara di Asia Tenggara.

Selain itu, pada 2021 mendatang, Agrinusa juga berencana melakukan ekspor premix vitamin ke beberapa negara, diantaranya Vietnam, Bangladesh dan Myanmar. Tentunya, rangkaian produk yang dipasarkan ke mancanegara telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional.

PT Agrinusa Jaya Santosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur berbagai produk kesehatan hewan berupa farmasetik, desinfektan, feed additives dan premix vitamin, serta sarana peternakan lainnya, yang berperan penting dalam industri peternakan di Indonesia.

Selanjutnya: Ini rekomendasi analis untuk saham-saham emiten poultry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×