kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45880,72   -8,22   -0.93%
  • EMAS937.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Anak usaha Elnusa (ELSA) groundbreaking fuel terminal di Indragiri Hilir


Kamis, 15 April 2021 / 23:00 WIB
Anak usaha Elnusa (ELSA) groundbreaking fuel terminal di Indragiri Hilir

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan ketahanan energi serta turut mendukung pemerataan pemenuhan bahan bakar minyak (BBM) Pertamina khususnya bagi masyarakat di wilayah Indragiri Hilir Riau, PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk menggelar seremoni peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Fuel Terminal (Terminal BBM) Inhil di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau Rabu (14/4).

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin mengatakan, bangunan Fuel Terminal atau Terminal BBM ini berdiri di atas lahan seluas 10 hektar, sedangkan sarana dan fasilitas yang akan dibangun dan dikelola oleh PT Elnusa Petrofin ini terdiri dari 2 unit tanki BBM untuk Pertamax yang berkapasitas masing-masing sebesar 1.000 KL.

Selanjutnya, 2 unit tangki BBM untuk premium dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL dan 2 tangki untuk bio solar dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL, sehingga kapasitas total penyimpanan sebesar 8.000 KL.

Baca Juga: PT Elnusa Tbk (ELSA) Mengerjakan Kontrak Seismik dari Induk Usaha

Sedangkan untuk target penyelesaian pembangunan kurang lebih sekitar 24 bulan. Dengan dibangunnya Fuel Terminal Indragiri Hilir ini, diharapkan dapat mengurangi waktu tempuh pengiriman BBM ke Wilayah Indragiri Hilir yang biasanya disupply dari Fuel Terminal Pertamina Sei Siak.

“Hal ini dapat mengurangi resiko kelelahan Awak Mobil Tangki akibat jarak tempuh yang panjang serta dapat mengurangi kemungkinan losses muatan karena jarak penyaluran dari Fuel Terminal ke SPBU yang lebih pendek,” jelasnya dalam siaran pers, Kamis (15/4).

Lebih lanjut Haris Syahrudin mengatakan bahwa kehadiran Fuel Teriminal ini wujud dukungan kepada Pertamina untuk memperkuat ketersediaan dan ketahanan energi (BBM) di Propinsi Riau pada umumnya dan di wilayah Indragiri Hilir pada khususnya.

Sedangkan Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Subholding Commercial and Trading Pertamina Hasto Wibowo pasokan BBM untuk Wilayah Indragiri Hilir selama ini bergantung pada Fuel Terminal Sei Siak. “Dorongan inilah yg membuat kami berusaha mengamankan pasokan BBM Pertamjna dengan memperpendek jarak tempuh distribusi BBM untuk Indragiri Hilir dengan hadirnya Fuel Terminal Tembilahan Baru ini” ujarnya.

Selanjutnya: Elnusa (ELSA) optimisitis kinerja tahun 2021 lebih baik, ini alasannya

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3 Panduan Cepat Penyusunan KPI dan Integrasi OKR-BSC

[X]
×