kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha Delta Dunia (DOID) Raih Pinjaman Jumbo dari BNI, Berikut Penggunannya


Selasa, 02 Januari 2024 / 17:29 WIB
Anak Usaha Delta Dunia (DOID) Raih Pinjaman Jumbo dari BNI, Berikut Penggunannya
Karyawan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan Delta Dunia Group (DOID), sedang melakukan pengecekan di salah satu lokasi operasional. Anak usaha Delta Dunia (DOID) raih pinjaman jumbo, intip penggunannya.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bukit Makmur Mandiri Utama, anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), mengumumkan fasilitas pembiayaan penjaminan jumbo sebesar US$ 750 juta dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Pada 29 Desember 2023, Bukit Makmur Mandiri Utama dan BBNI telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Pinjaman. Dalam perjanjian ini, Bukit Makmur Mandiri menerima fasilitas pinjaman bernilai hingga US$ 750 juta, dengan opsi peningkatan menjadi US$ 1 miliar.

Pinjaman ini terdiri atas Fasilitas A dengan jumlah hingga US$ 600 juta, dengan periode ketersediaan fasilitas pinjaman 6 bulan terhitung sejak tanggal perjanjian kredit. Fasilitas A dapat dialihkan ke Fasilitas B.

Baca Juga: Anak Usaha Delta Dunia Makmur (DOID) Raih Kredit US$ 750 Juta dari Bank BNI

Kemudian, Fasilitas B dengan plafon hingga US$ 150 juta. Ketiga, opsi peningkatan fasilitas pinjaman hingga US$ 250 juta untuk fasilitas B.

Fasilitas ini berlangsung selama 69 bulan dan akan berakhir pada tahun 2029. Menurut Indra Kanoena, Presiden Direktur PT Bukit Makmur Mandiri Utama, fasilitas pinjaman ini memainkan peran strategis dalam pengelolaan keuangan, memungkinkan upaya refinancing dan mendukung inisiatif pertumbuhan perusahaan.

 

Selain itu, fasilitas ini juga memperkuat Bukit Makmur Mandiri agar dapat mempertahankan pertumbuhan dan keunggulan operasionalnya dengan menyediakan modal yang diperlukan untuk memajukan proyek-proyek utama dan mengejar potensi akuisisi, sejalan dengan tujuan strategis perusahaan.

“Kami bersyukur atas kemitraan ini, yang menawarkan syarat-syarat keuangan yang kompetitif dan menegaskan status kami sebagai kontraktor pertambangan utama internasional. Fasilitas ini akan kami manfaatkan secara strategis untuk meningkatkan operasional perusahaan dan mendorong rencana pertumbuhan kami,” terang Indra, Rabu (2/1).

Baca Juga: IHSG Berpotensi Naik, Ini Rekomendasi Saham Untuk Rabu (27/12)

Sementara itu, Ditya Maharhani Harninda, Senior Vice President Corporate Banking 2 BNI, menyatakan, kolaborasi BBNI dengan Bukit Makmur sebagai pemain penting di sektor pertambangan Indonesia dan Australia, selaras dengan strategi BBNI untuk mendukung perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Bukit Makmur.

“Fasilitas pembiayaan ini merupakan penguatan portofolio kami di segmen tersebut dan merupakan bukti komitmen kami untuk mendorong operasional yang memprioritaskan praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab,” terang Ditya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×