kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ajak Investor Retail Manfaatkan Peluang Investasi Saham dan Aset Kripto


Senin, 30 Oktober 2023 / 21:25 WIB
Ajak Investor Retail Manfaatkan Peluang Investasi Saham dan Aset Kripto
ILUSTRASI. Aplikasi fintech investasi Ajaib


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - Ajaib, salah satu platform investasi di Indonesia, menawarkan peluang emas kepada investor retail untuk berinvestasi dalam saham dan aset kripto. 

Dengan harga saham yang mengalami koreksi dan nilai aset kripto yang meningkat tajam, ini merupakan kesempatan bagi investor untuk memulai atau meningkatkan investasi mereka.

Untuk mendukung momentum ini, Ajaib menyelenggarakan Ajaib Fest yang berlangsung hingga akhir tahun. Acara ini menawarkan program edukasi dan berbagai promosi menarik, mencakup investasi saham, reksadana, dan aset kripto.

Baca Juga: Intip Rekomendasi dan Proyeksi Saham Emiten Milik Tokoh Politik Jelang Pemilu 2024

Juru bicara Grup Ajaib, Azizah, menyatakan bahwa Ajaib berkomitmen meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. 

Melalui Ajaib Fest, mereka mengajak seluruh investor, baik pemula maupun yang berpengalaman, untuk memanfaatkan momentum investasi di kuartal terakhir 2023. 

"Kami telah menyiapkan serangkaian program edukasi agar investor semakin percaya diri berinvestasi," ujarnya dalam siaran pers, Senin (30/10).

Panji Yudha, Financial Expert Ajaib Kripto, menegaskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam aset kripto. Ia mencontohkan kenaikan nilai Bitcoin yang mencapai lebih dari 100% dibandingkan tahun lalu. 

Faktor-faktor seperti bitcoin halving, peningkatan adopsi oleh institusi global, dan inflasi AS yang melandai mendorong tren kenaikan ini. Panji memprediksi tren ini akan berlanjut, khususnya menjelang bitcoin halving tahun 2024.

Baca Juga: Meski ETF Bitcoin Spot Belum Disetujui, Harga Aset Kripto Tetap Positif

Sementara itu, Ratih Mustikoningsih, Financial Expert Ajaib Sekuritas, menyampaikan bahwa momentum positif juga sedang berlangsung di pasar saham. Dia menekankan peluang untuk berinvestasi di saham Blue Chip yang sedang mengalami koreksi namun memiliki fundamental kuat.

Selama Ajaib Fest, nasabah dapat menikmati biaya layanan gratis di seluruh platform Ajaib dan berkesempatan memenangkan grand prize berupa Bitcoin. Grup Ajaib juga menyelenggarakan program edukasi bersama pakar keuangan di platform mereka dan media sosial.

Penelitian dari Databoks pada tahun 2022 menunjukkan bahwa Ajaib adalah platform investasi paling populer di Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2019 dengan 2,4 juta investor saham ritel, Ajaib telah berkontribusi meningkatkan jumlah investor ritel menjadi 4,75 juta per Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×