kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,51   5,93   0.66%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro (APLN) Optimistis PPN DTP Bisa Mengerek Marketing Sales


Kamis, 07 Desember 2023 / 11:42 WIB
Agung Podomoro (APLN) Optimistis PPN DTP Bisa Mengerek Marketing Sales
ILUSTRASI. Agung Podomoro (APLN) berusaha untuk mengoptimalkan momentum insentif PPN DTP, DP 0%, dan kemudahan bagi WNA membeli properti.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) optimistis Pajak Pertambahan Nilai atas Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) bisa mengerek raihan pendapatan prapenjualan alias marketing sales Perseroan.

Direktur Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengatakan, APLN berusaha untuk mengoptimalkan momentum insentif PPN DTP, DP 0%, dan kemudahan bagi Warga Negara Asing (WNA) membeli properti.

Selain itu, APLN juga akan memaksimalkan proyek-proyek existing, seperti Kota Podomoro Tenjo, Podomoro Golf View Cimanggis, Podomoro City Deli Medan, Bukit Podomoro Jakarta, Podomoro Park Bandung, Parkland Podomoro Karawang, dan Borneo Bay City Balikpapan.

“Sampai akhir tahun 2023, kami memperkirakan marketing sales Agung Podomoro sekitar Rp 1,4 triliun – Rp 1,5 triliun,” kata Agung kepada Kontan.co.id, Rabu (6/12).

Baca Juga: Kinerja Emiten Properti Diprediksi Stagnan pada 2024, Begini Rekomendasi Sahamnya

Menurut Agung, insentif yang diberikan pemerintah, seperti insentif PPN DTP dan DP 0% yang berlaku hingga akhir 2024, dapat menjadi salah satu pendorong pasar properti bisa bertumbuh di 2024.

“Kami berharap suku bunga acuan tetap terkendali pada tahun depan, sehingga menjaga minat masyarakat untuk membeli properti yang masih didominasi melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR),” paparnya.

APLN belum bisa mempublikasikan target pendapatan dan laba untuk tahun 2024.

Agung megatakan, Agung Podomoro saat ini fokus dengan proyek-proyek properti existing, seperti Kota Podomoro Tenjo, Podomoro Golf View Cimanggis, Podomoro City Deli Medan, Bukit Podomoro Jakarta, Podomoro Park Bandung, Parkland Podomoro Karawang, dan Borneo Bay City Balikpapan.

Baca Juga: Agung Podomoro (APLN) Baru Serap Capex 50% Per Kuartal III-2023

APLN juga belum lama ini meluncurkan Parkland Podomoro Karawang, kawasan hunian terintegrasi yang dikembangkan di atas lahan seluas 130 hektare.

Wilayah Karawang dipilih APLN karena dilihat memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, sehingga diharapkan melalui proyek baru ini dapat meningkatkan kinerja Agung Podomoro ke depan.

“Kami melihat segmen rumah tangga, apartemen, dan properti pendapatan berulang akan menjadi motor pertumbuhan kinerja APLN pada tahun depan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×