kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45943,04   1,90   0.20%
  • EMAS1.042.000 1,26%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

ADRO hingga AMRT Masuk Indeks FTSE Global Equity, Ini Keuntungannya


Rabu, 24 Agustus 2022 / 13:19 WIB
ADRO hingga AMRT Masuk Indeks FTSE Global Equity, Ini Keuntungannya
ILUSTRASI. Dari kategori saham dengan kapitalisasi jumbo di FTSE Global Equity, ada dua pendatang baru yakni ADRO dan AMRT. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Financial Times Stock Exchange (FTSE) Russell kembali memperbarui susunan anggota Indeks FTSE Global Equity Series Asia Pacific Ex-Japan Ex-China. Beberapa saham dalam negeri juga turut masuk dalam indeks ini. 

Dari kategori large cap atau saham dengan kapitalisasi jumbo ada dua pendatang ADRO dan AMRT. Di mid cap ada saham AVIA, ISAT, BRIS dan MSIN

Selanjutnya kelompok kapitalisasi kecil alias small cap, ada dua saham baru yang masuk, yaitu SIDO dan HEAL. Di kelompok micro cap juga ramai pendatang baru ABMM, ARCI, NOBU, BMSR, BUDI, DLTA, IMAS, INDR, KAEF, PBID, PANS, PTRO, RMKE, SMAF, SPMA, TRIM dan TRIM. 

Baca Juga: Saham ADRO Masuk Kapitalisasi Jumbo Indeks FTSE Russell, Apakah Saatnya Beli?

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus menuturkan saham-saham yang masuk dalam indeks FTSE ini akan diperhatikan oleh pelaku pasar, terutama fund manager asing sehingga akan berdampak positif pada pergerakan sahamnya. 

"Hal ini juga menunjukkan bahwa ada meningkatnya faktor fundamental diikuti dengan likuiditas yang lebih baik, dan tentu saja pelaku pasar dan investor tentu akan lebih menyukai saham tersebut," ujar Nico saat dihubungi Kontan.co,id, Senin (24/8). 

Senada, Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji menerangkan saham-saham yang masuk dalam ke indeks FTSE bakal mendapatkan keuntungan penting karena bisa dilirik oleh investor global dan fund manager global. 

Nafan menilai indeks FTSE Global Equity ini telah mencerminkan soal pergerakan harga saham yang menyebabkan kapitalisasi pasar alias market cap dari saham-saham tersebut juga ikut melonjak sambil adanya kinerja yang baik. 

Baca Juga: Indeks FTSE Russell Dikocok Ulang, ADRO hingga AMRT Masuk

Adapun penghuni baru Indeks FTSE Global Equity Series Asia Pacific Ex-Japan Ex-China akan berlaku sejak penutupan perdagangan Jumat, 16 September 2022 mendatang atau tepatnya pada Senin, 19 September 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×