kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indeks FTSE Russell Dikocok Ulang, ADRO hingga AMRT Masuk


Minggu, 21 Agustus 2022 / 20:54 WIB
Indeks FTSE Russell Dikocok Ulang, ADRO hingga AMRT Masuk
ILUSTRASI. Alat berat atau dump truck membawa batubara di pertambangan PT Adaro Indonesia ditambang Tutupan Tabalong Kalimantan Selatan (19/6). Indeks FTSE Russell Dikocok Ulang, ADRO hingga AMRT Masuk.Pho KONTANAchmad Fauzie/19/06/2008


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Financial Times Stock Exchange (FTSE) Russell kembali memperbarui susunan anggota Indeks FTSE Global Equity Series Asia Pacific Ex-Japan Ex-China. 

Perubahan dalam semi annual review ini bakal efektif pada penutupan perdagangan Jumat, 16 September 2022 mendatang atau tepatnya pada Senin, 19 September 2022. 

Dalam indeks saham berkapitalisasi jumbo alias large cap masuk dua pendatang baru, yakni PT Adaro Energy Tbk (ADRO) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT). 

Berikutnya ada saham kapitalisasi menengah atau mid cap setidaknya ada empat saham yang masuk. Saham PT Avia Avian Tbk (AVIA) dan PT Indosat Tbk (ISAT) merangkak dari kelompok kecil menjadi menengah. 

Baca Juga: Meneropong Pergerakan IHSG di Tengah Sentimen Kenaikan Harga Pertalite dan RDG BI

Kemudian ada saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) yang harus terdepak dari kelompok large cap menjadi mid cap. Saham PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) yang masuk ke kelompok ini. 

Selanjutnya kelompok kapitalisasi kecil alias small cap, ada dua saham baru yang masuk, yaitu PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) dan juga PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL). 

Di kelompok micro cap juga ramai pendatang baru ABMM, ARCI, NOBU, BMSR, BUDI, DLTA, IMAS, INDR, KAEF, PBID, PANS, PTRO, RMKE, SMAF, SPMA, TRIM dan TRIM. 

Lalu ISAT, MSIN dan AMRT juga masuk dalam indeks FTSE All-World. Sementara itu, di FTSE All-Cap ada SIDO, HEAL, MSIN dan AMRT. 

Sejumlah saham juga masuk dalam indeks FTSE Total-Cap seperti ABMM, ARCI, NOBU, BMSR, BUDI, DLTA, IMAS, INDR, SIDO, KAEF, HEAL, MSIN, PBID, PANS, PTRO, RMKE, SMAF, AMRT, SPMA, TRIM dan CARE. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×