kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada pengetatan PPKM mikro, ini yang dilakukan Matahari Department Store (LPPF)


Rabu, 23 Juni 2021 / 13:51 WIB
Ada pengetatan PPKM mikro, ini yang dilakukan Matahari Department Store (LPPF)
ILUSTRASI. Matahari Department Store Tbk (LPPF) berkomitmen mematuhi dan mendukung semua upaya yang diperlukan untuk menjaga kesehatan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dari 22 Juni - 5 Juli 2021. Namun, PPKM mikro kali ini lebih ketat. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) berkomitmen mematuhi dan mendukung semua upaya yang diperlukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pelanggan dan karyawannya.

Corporate Secretary and Legal Director LPPF Miranti Hadisusilo menuturkan, LPPF memiliki 74 gerai di seluruh Indonesia atau 50% dari total gerai yang terdampak jam operasional lebih singkat, peraturan jam malam, atau pembatasan terkait Covid-19 lainnya yang diberlakukan untuk menghambat penyebaran pandemi.

"Kami akan terus menegakkan protokol kesehatan kami dan mendukung segala upaya untuk menjaga keselamatan pelanggan dan karyawan," tulis manajemen dalam keterangan resmi, Rabu (23/6).

Baca Juga: Penawaran tender jadi sentimen positif bagi saham Matahari Department Store (LPPF)

Nah, untuk mencegah penyebaran Covid-19, LPPF telah menyiapkan berbagai upaya. Pertama, kegiatan perkantoran support centre perusahaan beralih menjadi bekerja dari rumah (WFH) secara penuh mulai 17 Juni 2021 selama enam minggu ke depan. Kegiatan kantor akan dimulai kembali dengan mempertimbangkan situasi terakhir.

"(Dengan catatan) selama risikonya rendah bagi staf kami dan semua antisipasi yang diperlukan telah siap. Sebelum pembukaan kantor kembali, karyawan akan melakukan pemeriksaan mandiri dan tes Covid," kata Miranti.

Kedua, gerai-gerai LPPF  akan tetap buka secara penuh sesuai dengan jam operasional mal yang saat yang dikurangi, meskipun ada tantangan lainnya seperti pengurangan kapasitas peritel makanan dan minuman, kecuali jika ada perintah penutupan. Upaya ini akan berjalan dengan protokol keamanan yang ketat dan mempertahankan pelayanan pelanggan yang tetap kuat.

LPPF juga akan memantau dengan cermat pedoman terperinci dari pihak berwenang dan akan menerapkan pedoman tersebut di gerainya. LPPF akan mematuhi setiap instruksi dari pihak berwenang sejalan dengan upaya menjadi warga perusahaan yang baik.

Ketiga, selama periode PPKM, LPPF akan fokus untuk menjangkau para pelanggan melalui saluran digitalnya seperti Matahari.com, Shop & Talk, dan kehadiran di marketplace terpilih.

Selanjutnya: Punya pemegang saham baru, berikut rekomendasi untuk Matahari Department (LPPF)

"Perseroan akan terus memantau situasi dan mengambil langkah-langkah yang tepat dan terukur agar Perseroan dapat mengelola risiko terkait dampak penyebaran Covid-19,"  tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×